Hyundai Indonesia Sahkan Preview Hyundai Grand i10 Facelift

0  komentar

AutonetMagz.com – Ada aksi selang-seling antara city car Hyundai dan KIA. Kemarin-kemarin, KIA Picanto sudah mendapat model all new yang lompatannya jauh dibanding Picanto lawas, sementara Hyundai Grand i10 baru mendapat facelift ringan saja. September 2016, Hyundai memamerkan Grand i10 –kalau di Eropa, Hyundai i10 tanpa kata “Grand” – versi facelift di Paris Motor Show, dan sekarang mobilnya sudah sampai sini.

Namun sayang, saat cross check dengan wujud Hyundai Grand i10 Eropa, rupanya tampilannya beda sedikit antara versi yang nanti bakal dijual di Indonesia dengan versi Eropa. Beruntunglah, eksterior Grand i10 jadi sedikit membaik, terutama yang Grand i10X. Yup, bumper barunya sama dengan yang diperkenalkan di Paris, namun lampu LED DRL-nya bukan bulat, melainkan garis di dekat foglamp. Bumper belakang pun sama dengan versi Eropa, namun versi kita pakai aksen knalpot palsu. Ya, palsu.

Interior dari Hyundai Grand i10 sejatinya tidak banyak perubahan yang benar-benar wah. Di bagian depan, head unit double DIN milik Grand i10 kini memakai merek Clarion, namun syukurlah varian girboks otomatis dengan mode manual tiptronic sekarang sudah kembali lagi. Mode manual seperti itu hanya Grand i10 yang punya. Okelah, ada city car lain di pasar Indonesia yang punya mode manual dan sama-sama rakitan India, tapi tipe girboksnya beda.

Ada sedikit barter buat penumpang baris kedua. Di sana, ada kisi AC buat penumpang belakang, di mana ini adalah satu-satunya di kelasnya, meniru kakaknya yakni Hyundai i20. Sayangnya, jika Hyundai Grand i10 lama punya 3 headrest yang proper, yang sekarang headrest-nya malah berkurang menjadi 2. Well, sayang ya, padahal headrest juga menunjang safety, tapi tadi itu sepertinya barter dari Grand i10. Hilang headrest, ganti AC.

Tidak ada perubahan soal mesin, masih mesin 1.250 cc 4 silinder dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan. Harga? Hyundai belum mengumumkannya, namun tenang saja, harga resminya akan dibeberkan di GIIAS 2017 mendatang di ICE BSD. Sementara itu, ijinkan kami menggodok artikel review untuk mobil ini. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: