7 Kelebihan Kawasaki Ninja 250 RR Mono

by  in  Kawasaki & Serba 7
7 Kelebihan Kawasaki Ninja 250 RR Mono
0  komentar
Kelebihan Kawasaki Ninja RR Mono

Jakarta, AutonetMagz – Seperti biasa, AutonetMagz selalu memberikan artikel khas 7 kelebihan dari produk otomotif yang baru saja diluncurkan. Kali ini kita akan mengulas Kawasaki Ninja 250 SL atau yang biasa disebut orang dengan Ninja RR Mono yang baru saja diluncurkan beberapa hari yang lalu. Yuk kita intip apa saja 7 kelebihan Kawasaki Ninja 250 SL Mono versi AutonetMagz:

 1. Harga – The Game Changer!

Coba sebutkan motorsport yang memiliki rentang harga kisaran 40 juta? Mungkin jawabannya hanya Honda CBR150R yang dihargai 41.75 juta dan Yamaha R15 yang belum diumumkan banderol harganya. Nah tentunya Kawasaki Ninja 250 SL ini akan menjadi “The Game Changer” melihat banderolnya yang hanya 40 juta kurang 100 ribu sudah mendapatkan motor 250 cc!

 2. Tenaga Mesin

Di kelas motor 40 juta, coba tebak berapa umumnya tenaga motor di kelas ini? 20 Hp, 25 Hp? Ups, ternyata hanya di bawah 20 Hp saudara-saudara. Maka dari itu untuk motor di segmen ini, tenaga 27.6 Hp dari motor yang mempunyai julukan Ninja RR Mono ini sangatlah luar biasa jika dibandingkan dengan kompetitor.

screenshot_43

 3. Full Digital Speedometer

Kawasaki enggan memberikan speedometer setengah-setengah antara digital dan analog seperti motor-motor belakangan ini. Namun Kawasaki Ninja 250 SL Mono diberikan langsung speedometer full digital lengkap dengan tachometer dan trip yang dapat diatur oleh pengemudi.

screenshot_54

 4. Clever Heat Management

Pernah coba mengemudi motorsport jarak jauh? Atau mencoba mengendarai motorsport ditengah kemacetan? Jika pernah, mungkin anda akan merasakan betapa panasnya betis dan paha anda terkena hawa panas mesin yang sangat menyiksa. Pada Kawasaki Ninja 250 SL ini baik fairing dan mesin diciptakan untuk meningkatkan kenyamanan pengendara dengan membuat panas mesin terbuang kebagian bawah motor, tidak dibuat menyamping. Sehingga untuk digunakan di jalanan macet ataupun jarak jauh, betis dan paha anda tidak akan merasakan panas berlebih seperti motor-motor lainnya.

Fairing Kawasaki Ninja RR mono

 5. Unitrak Adjustable Suspension

Kawasaki Ninja 250 SL ini telah dilengkapi dengan suspensi Unitrak yang di desain dengan penempatan yang unik untuk meningkatkan stabilitas, namun uniknya anda dapat mengatur peredam suspensi sebanyak 5 opsi. Jadi tinggal pilih, mau empuk atau keras masbro?

Kawasaki Ninja 250SL damper

 6. Antilock Braking System (ABS)

Bagi pengguna motorsport yang sering bejek gas, tentunya untuk menambah akurasi pengereman diperlukan teknologi untuk mencegah ban terkunci. Maka dari itu Kawasaki Ninja 250 SL memberikan versi yang telah dilengkapi dengan teknologi Antilock Braking System yang kita kenal dengan nama ABS.

screenshot_51

 7. Slim Size With Lightweight Body

Jika dibandingkan kakaknya yang lebar dan berat. Kawasaki Ninja 250 SL dibekali dengan bodi yang lebih ramping, ban lebih singset dan bobot lebih ringan hanya 151 kilogram saja, meskipun begitu masih lebih berat jika dibandingkan dengan Honda CBR 150R yang memiliki bobot sebesar 138 Kg saja.

Kawasaki Ninja 250SL naked

Gimana masbro, mulai tertarik?! 😀

Read Prev:
Read Next: