Yamaha Mio M3 125 BlueCore Akhirnya Menampakkan Diri, Pilihan Warnanya Unik!

by  in  Yamaha
Yamaha Mio M3 125 BlueCore Akhirnya Menampakkan Diri, Pilihan Warnanya Unik!
0  komentar

Harga Yamaha BlueCore Mio 125 M3AutonetMagz.com – Yang sempat datang ke Indonesia Motorcycle Show 2014 bulan lalu, pasti ingat jika Yamaha Indonesia sempat membuka sedikit selubung skutik yang digadang-gadang akan memiliki teknologi baru yang dinamakan BlueCore dari Yamaha. Nah, kini wujudnya sudah terungkap sepenuhnya. Hari ini Jumat 5 Desember, skutik yang akhirnya diberi nama Yamaha Mio M3 125 BlueCore ini pun resmi dijual.

Mungkin kebanyakan orang Indonesia tidak akan begitu terkaget-kaget dengan bentuk Yamaha BlueCore Mio M3 125 ini, karena beberapa kalangan menyebutkan kalau skutik baru Yamaha ini justru mempunyai banyak kemiripan bentuk dengan New Honda BeAt. Tapi jujur saja yang membuat kami surprise adalah penggunaan label nama pilihan warna Mio M3 yang benar-benar unik.

Yamaha Mio 125 M3 BlueCore warna putih

Mengambil hype dari aktivitas pengguna sosial media yang marak belakangan ini dikalangan muda, nama warnanya pun mengambil tema yang sama. Simak saja pilihan warna Mio M3 ini diantaranya Mention Black, Trending Yellow, Hashtag Brown, Selfie Red, Chat White dan Tweet Magenta. Unik bukan?

Spesifikasi-Yamaha-BlueCore-Mio-125-M3

Yamaha Indonesia coba memberikan terobosan baru pada Mio BlueCore ini dengan beberapa kelebihan diantaranya bobotnya yang ringan, yaitu 92 kilogram, lebih ringan daripada skutik 125 cc lainnya, mempunyai speedometer informatif yang terdapat Eco indikator layaknya mobil masa kini, Smart Lock System, Multifunction Key, Smart Side Stand Switch dan kapasitas bagasi yang cukup besar.

“Motor ini sangat canggih, tangki bahan bakarnya muat 4,2 liter. Jika di isi penuh, motor ini dapat menempuh jarak hingga 200 Km” terang Dyonisius Beti, Executive Vice President Yamaha Indonesia.

Mesin Yamaha Mio 125 M3 BlueCore terbaru

Mesin 125 cc nya sendiri dapat mengeluarkan tenaga sebesar 9,25 Ps pada putaran 8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm di 5.500 rpm. Untuk sekarang, skutik 125 cc BlueCore ini dibanderol dengan harga di bawah 14 juta, tepatnya 13,9 juta Rupiah, hanya beda 130 ribu Rupiah saja dengan Mio versi sebelumnya. Namun harga tersebut hanya untuk periode tertentu saja, sebab harga Yamaha Mio 125 M3 BlueCore ini akan naik beberapa waktu ke depan.

Rencananya Yamaha Mio 125 M3 BlueCore ini tidak hanya dijual di tanah air, karena akan di ekspor ke beberapa negara di kawasan ASEAN. Untuk itu Yamaha Indonesia menargetkan produksi Yamaha BlueCore ini sebanyak 860 ribu unit per tahun.

Ngomong-ngomong, mendengar nama Yamaha Mio M3 kok yang terpikirkan oleh kami malah BMW M3 ya?

Read Prev:
Read Next: