Wow Transmisi 10-Speed Camaro ZL1 Lebih Cepat Dari Porsche!

by  in  Chevrolet & International & Mobil Baru
Wow Transmisi 10-Speed Camaro ZL1 Lebih Cepat Dari Porsche!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai sportscar dengan jantung mekanis yang tenaganya berlimpah tentu mekanisme transmisi juga menjadi salah satu point penting. Wajar, bagaimana jika mempunyai mobil yang powerful tapi transmisi memble… Tentu anda yang menyetirnya akan gregetan sendiri dengan power loss yang terbuang percuma. Begitu pula dengan Chevrolet saat meluncurkan Camaro ZL1 ini, mereka menganggap transmisi menjadi salah satu kunci beringasnya mobil ini.

Uniknya transmisi yang diberikan adalah automatic 10-speed, meski ini bukanlah dual clutch namun Chevrolet berani mengklaim bahwa performa transmisi ini lebih cepat daripada transmisi dual-clutch. Lebih dari itu transmisi ini menyuguhkan rasio gigi keseluruhan yang lebih lebar demi meningkatkan performa serta lebih efisien. Dengan rasio gigi keseluruhan 7.39 lebih lebar maka akselerasi buas dapat dirasakan sejak gigi pertama yang punya rasio 4.70.

Chevrolet-10-speed-auto-transmission-2016

“Anda tidak dapat menemukan pengalaman berkendara serupa selain menggunakan transmisi automatic 10-speed di Camaro ZL1 ini. Transmisi ini dapat menyuguhkan pergeseran secepat kilat yang dapat mengubah persepsi anda tentang transmisi otomatis pada mobil berperforma tinggi baik anda sedang santai di jalan maupun melakukan drag strip.” Jelas Aaron Link, teknisi pengembang Camaro ZL1.

“Rasio gear sangat bergandeng erat untuk mengontrol agar transmisi berada di gear yang benar dan mesin meraung di putaran yang terbaik baik pada tikungan maupun saat jalan lurus. Dengan tenaga supercharger dari mesin ZL1 LT4 ini. Anda akan merasakan tekanan kuat yang menghujam ke jok anda dan membuat anda tersenyum lebar kapanpun.” Tambahnya.

Chevrolet-Camaro-ZL1-2016-rear

Pengembangan gearbox untuk ZL1 ini memakan waktu ratusan jam lamanya, dengan hasil rancangan mereka bahkan Chevrolet berani mengklaim bahwa transmisi ini dapat berpindah 26 – 36% lebih cepat dibandingkan transmisi dual-clutch PDK yang dikembangkan Porsche. Bahkan transmisi ini saja 10 kali lebih cepat dibandingkan transmisi manual 6-speed saat berlari 0-100 km/jam-nya. Camaro ZL1 membukukan waktu 3.9 detik saja untuk hal itu.

Untuk sekarang transmisi 10-speed ini juga datang dengan proprietary electronic control system terbaru dan kalibrasi performa yang dapat dikustomisasi untuk semua ZL1. Hem seandainya Camaro juga lebih diperhatikan dari sisi handling tentu transmisi ini akan tepat guna lagi. Sebagai pembuktian mungkin pihak Chevy bisa melakukan tes satu lap di Nurburgring mungkin? Bagaimana pendapat anda?

Read Prev:
Read Next: