Wow, Supercar Pertama Buatan Thailand Bakal Diungkap Tahun 2016 di Bangkok

by  in  Berita & Hi-Tech & International
Wow, Supercar Pertama Buatan Thailand Bakal Diungkap Tahun 2016 di Bangkok
0  komentar
supercar-thailand

AutonetMagz.com – Industri otomotif di Thailand boleh dibilang sebagai pimpinan di daerah Asia Tenggara, meski pada faktanya negara Asean lain seperti Malaysia, Filipina dan Indonesia sedang mengejar Thailand. Kini kiprah industri Thailand sudah memasuki babak baru, karena kini tersiar warta bahwa mereka akan segera meluncurkan supercar pertama mereka. Wow, just wow!

Adalah seorang desainer otomotif bernama Jennarong Muengtaweepongsa, bersama dengan perusahaannya yakni VanaticalDesign sudah mengumbar foto teaser supercar yang diklaim merupakan supercar pertama dari Thailand. Mobil misterius ini bakal diungkap tahun depan.

Kami akan menunjukkan pada dunia kalau Thailand tak hanya bisa membuat mobil yang menakjubkan, tapi paduan seni dan teknik yang luar biasa, dari pihak yang sama sekali tak pernah anda perhitungkan sebelumnya,” katanya di halaman Facebooknya.

Selo Mobil Listrik Indonesia

Sebenarnya, Thailand sudah bisa dibilang mandiri dalam industri mobil lokalnya. Sebagai contoh, mungkin beberapa di antara anda ada yang tahu dengan merek mobil Thairung, buatan Thailand, tapi yaa.. memang bukan yang terlalu terkenal sedunia, tapi tetap saja layak diapresiasi, sama hebatnya dengan teman-teman kita dari Indonesia yang susah payah membuat mobil nasional produksi Indonesia.

Detail-detail mengenai mobil misterius ini akan diumumkan sesegera mungkin oleh VanaticalDesign yang baru berdiri tahun lalu itu. Serius, kalau begini, kami ingin Indonesia juga didukung penuh dalam menyiapkan mobilnya. Tapi apa daya, mobil listrik kemarin saja jadi perdebatan gara-gara (katanya) tidak lolos uji komis.. eh, emisi maksudnya.

Orang Indonesia sih banyak yang pintar, hanya kurang dihargai saja, ibarat anak kecil yang berbakat tapi tidak dipuji dan didukung orang tuanya untuk tumbuh dan berkembang. Kalau menurutmu, bagaimana sebaiknya kita bersama mengubah dunia otomotif nasional? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: