Wih, Harga Yamaha Mio Z Lebih Mahal Dari Honda Beat!

by  in  Yamaha
Wih, Harga Yamaha Mio Z Lebih Mahal Dari Honda Beat!
0  komentar

Yamaha Mio Z LaunchingBogor, AutonetMagz – Yamaha mungkin adalah salah satu pabrikan motor yang paling jor-joran mengawali tahun 2016 ini. Bagaimana tidak? Tiap bulan, Yamaha selalu meluncurkan motor baru di tahun ini, sebut saja Yamaha Aerox, Yamaha Xabre dan hari ini baru saja diluncurkan Yamaha Mio Z.

Yamaha Mio Z memiliki jargon “Sobat Pas Libaz Jalanan” dan “Zagoan Super”, entah kenapa bisa lucu seperti itu, yang pasti motor ini tidak memiliki banyak ubahan dibandingkan dengan Yamaha Mio M3 atau Mio GT yang kita kenal.

Warna Yamaha Mio Z Indonesia.jpg

Dibandingkan dengan Yamaha Mio M3 atau Yamaha Mio GT, Yamaha Mio Z punya 2 pilihan warna baru yang dibuat lebih sporty dengan kombinasi warna doff putih atau hitam. Beberapa komponen bodi seperti side wing, plastik diatas lampu dan plastik diatas lampu belakang dibuat carbon look untuk memberikan kesan sport. Tidak lupa striping baru juga dihadirkan di motor ini.

Ubahan paling mudah untuk dikenali ada pada ukuran ban nya yang kini menggunakan ukuran 80/80 untuk bagian depan dan 100/70 di bagian belakang. Sedangkan ukuran velg dan desainnya masih sama dengan diameter 14 inchi seperti milik Mio M3.

Yamaha Mio Z Shroud Samping

Penggunaan ban tapak lebar ini merupakan titik balik Yamaha yang selama ini kukuh tetap menggunakan ban tapak tipis di line-up Mio milik mereka, padahal ban yang memiliki tapak tipis kurang sedap dipandang mata menurut kami. Sebagai contoh, lihat saja ban milik Honda Beat yang berukuran 80/90 di bagian depan dan 90/90 di bagian belakang, terlihat lebih pas dan cocok disematkan pada motor skutik masa kini.

Yamaha Mio Z Spesifikasi

Dari sisi mesin, skuter matik ini masih tidak mengalami ubahan dibandingkan dengan Yamaha Mio M3 atau Yamaha Soul GT. Ia masih menggunakan mesin 125 cc Blue Core bertenaga 7.0 Kw dan torsi 9.6 Nm lengkap dengan teknologi injeksi sebagaimana motor saat ini. Sisanya, nyaris tidak ada yang berubah.

Sebagai motor kelas entry level matic, motor ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan Honda Beat ESP, yaitu 15.1 juta Rupiah. Tertarik? Sampaikan di kolom komentar dan Zalam Zuper!

Read Prev:
Read Next: