Wih, Daihatsu Ayla GT 1.2 dan Ayla 7-Seater Muncul Di TPT!

by  in  Daihatsu & Mobil Baru & Nasional
Wih, Daihatsu Ayla GT 1.2 dan Ayla 7-Seater Muncul Di TPT!
0  komentar
daihatsu-ayla-7-seater-ayla-gt-1200cc-tpt-kemenperin

AutonetMagz.com – Kejutan dari TPT Kemenperin tidak berhenti sampai disini bung, kemarin kita sudah sempat berhasil mengintip Honda Brio facelift dan Honda Brio RS yang muncul di TPT. Model ini terbukti tampil di IIMS 2016 dengan wajah dan dashboard yang lebih baik. Belum sampai gelaran IIMS 2016 berakhir, bahkan Daihatsu sudah gerak cepat untuk mengcounter serangan Honda.

Berdasarkan dari informasi pembaca kami, Daihatsu telah mendaftarkan sebanyak dua buah kendaraan dengan nama kode pada TPT Kemenperin. Tidak segamblang Honda yang langsung menyatakan Brio di TPT, Daihatsu lebih memilih menggunakan kode. Namun bukan berarti tidak bisa dilacak, kode pertama adalah DAIHATSU B401RS-GMQFJ 1.2 (4X2) M/T. Menurut informasi yang kami dapat, GMQFJ adalah kode dari Astra Daihatsu Ayla, pertanyaannya adalah tulisan 1.2-nya.

daihatsu-ayla-gt-concept

Tentu ini bukanlah sekedar typo, sepertinya Daihatsu berniat bertanding head-to-head dengan Honda Brio dengan memasukkan mesin 1200 cc ke Ayla. Prediksi sementara kami model ini akan berbentuk seperti Daihatsu Ayla GT yang sempat tampil pada IIMS 2013 dan 2014. Sementara untuk mesinnya membuat kami sedikit bertanya-tanya karena setahu kami mesin Daihatsu yang mendekati kapasitas ini hanya 1300 cc K3-VE yang dipakai Sirion dan Avanza lawas. Sedangkan versi 1200 cc dimiliki Toyota Etios Valco berkode 3NR-FE.

Untuk kode kedua adalah DAIHATSU B401RS-GMZFJ 1.2 (4X2) M/T, sayangnya kami belum menemukan informasi yang cocok dengan kode di belakang ini. Kesimpulan kami ini adalah Ayla berkapasitas 7 penumpang yang santer dibicarakan karena modelnya sudah tentu berbeda. Secara tampilan basisnya akan mengacu pada konsep Daihatsu UFC 3 dan menggendong mesin 1.2 liter.

daihatsu-ayla-7-seater

Kedua model ini diprediksi akan tampil pada panggung GIIAS 2016 yang dilaksanakan pada bulan Agustus. Hal ini juga sesuai dengan bocoran yang kami terima dari pembaca setia lain bahwa Daihatsu akan meluncurkan Ayla 7-seater pada kuartal kedua tahun 2016. Sepertinya bagi anda yang berniat meminang LCGC harus pending beberapa bulan lagi nih. Monggo berikan corat-coretnya di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: