Volkswagen Group Kemungkinan Jual Ducati

by  in  Ducati & International & VW
Volkswagen Group Kemungkinan Jual Ducati
0  komentar

AutonetMagz.com – Buntut panjang dari kasus dieselgate dari perusahaan Volkswagen Group masih bisa disimak hingga kini. Bermula dari mundurnya CEO VW Group, tanggung jawab untuk menarik kembali mobil bermesin 2.000 cc 4 silinder turbo diesel yang banyaknya mencapai jutaan unit dan sekarang, pilihan untuk menjual salah satu merek yang bernaung di bawah atapnya mungkin ada di hadapan mereka.

Mau tidak mau, karena menarik dan memperbaiki jutaan mobil yang bermasalah butuh biaya besar, dan supaya pengeluaran ekstra tersebut bisa tertutup dan masa depan perusahaan tetap bisa jelas, menjual salah satu merek diklaim menjadi pilihan paling masuk akal. Aset merek yang dijual diklaim adalah aset yang efeknya minor, jadi merek VW, Audi, Porsche, Bentley, Lamborghini, Skoda, Seat dan lain-lain akan tetap dijaga.

Ducati-Superleggera

Pilihan yang kemungkinan akan dilepas adalah MAN, Scania atau Ducati, tapi yang kemungkinan dilepasnya paling besar adalah Ducati. Dibeli pada tahun 2012 dengan harga sebesar 860 juta Euro, mantan kepala VW Ferdinand Piech sudah lama menyukai Ducarti, karena memang ia suka motor juga. Ia pun menyesal kenapa pas pemerintah Italia menawarkan kepemilikan Ducari di tahun 1984, ia tidak langsung bilang “iya” saja.

Tapi toh sekarang Ducati jadi milik VW Group kan? Meski demikian, menurut sejumlah analis, bergabungnya Ducati ke dalam naungan VW Group tidak terlalu membeli arti yang begitu besar. Diklaim, VW membeli Ducati hanya untuk menjadi piala kemenangan bagi VW yang gemar membeli semua merek menjadi miliknya. Pendek kata, VW ini seperti Sultan yang selalu berkata,”Saya beli semuanya!

ducati-panigale-rducat

Nah, jika efek dari Ducati itu kecil dan VW tidak begitu mendapat banyak benefit dari produsen kuda besi Italia itu, maka tidak mustahil Ducati akan mencari pemilik baru. Sebelum dibeli VW –atau lebih tepatnya, dibeli Audi – Ducati adalah milik AMG. Menurutmu, cocok tidak jika Ducati lepas dari VW? Jika cocok? Siapa yang menurutmu pantas memiliki Ducari? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio