Varian Baru Datsun GO-NXT di India Dapat Keyless Entry dan Kamera Parkir

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Varian Baru Datsun GO-NXT di India Dapat Keyless Entry dan Kamera Parkir
0  komentar
Datsun GO Special Edition Indonesia 2015

AutonetMagz.com – Tunggu dulu, hanya karena nama mobilnya diberi tambahan kata NXT yang mungkin berasal dari kata “NEXT” bukan berarti kita sedang membahas Datsun GO generasi terbaru. Yang kami maksud adalah sebuah varian baru dari Datsun India untuk membuat GO bisa bertahan, kira-kira mirip dengan apa yang dilakukan Suzuki pada Ertiga Elegant. Lagipula, rasanya masih terlalu awal kalau kita ingin menjadi debt collector kepada Datsun untuk menagih generasi baru GO.

Tipe baru ini bakal meluncur dalam waktu beberapa minggu lagi di India. Yang bakal diubah dari Datsun GO reguler adalah nuansa interior, dengan sektor konsol tengah yang bakal dilabur warna baru yaitu hitam. Selain itu, ada rumor kalau rangka bodinya sudah diperkuat, sepertinya Datsun sangat tertusuk dengan cap “bintang 0 tes tabrak Global NCAP”.

Interior dashboard Datsun GO Panca

Datsun juga menambahkan fitur-fitur baru yang lumayan untuk kelas kendaraan murah. Beberapa hal tersebut adalah fitur kamera parkir dan keyless entry. Prediksi kami sih, bukan keyless entry seperti di Honda HR-V atau KIA Sportage, tapi berupa kunci mobil yang dilengkapi remote, seperti pada Grand New Avanza dan Great New Xenia, tapi entahlah, bakal jadi big hit kalau Datsun GO benar-benar punya keyless entry seperti HR-V atau Sportage.

Fitur keselamatan seperti airbag dan ABS tidak jadi standar, tapi konsumen bisa mendapatkannya jika mau menambah dana ekstra. Soal mesin, tidak ada ubahan dari standarnya, masih 1.200 cc 3 silinder yang sama dengan Nissan March tapi minus pengaturan katup variabel sehingga tenaganya hanya 68 PS.

Ulasan mobil LCGC Datsun GO Panca

Datsun India hanya bilang kalau GO-NXT baru ada untuk versi hatchback saja, versi MPV 5+2 seater dari GO-NXT bakal dipertimbangkan kalau konsumen memang menginginkannya. Bagaimana konsumen Datsun Indonesia, kamu mau tidak kalau Datsun GO Panca atau GO+ Panca diberi tambahan fitur-fitur seperti di atas dengan kenaikan harga yang reasonable? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: