Tunggu 2015, Mitsubishi Lancer Evo X Limited Edition Punya Tenaga Lebih Besar!

Tunggu 2015, Mitsubishi Lancer Evo X Limited Edition Punya Tenaga Lebih Besar!
0  komentar

2015 Lancer Evo-XAutonetMagz – Jika selama ini beredar berita simpang siur bahwa Mitsubishi Lancer Evolution X akan discontinued di tahun depan, anda sebagai fans berat Lancer Evo boleh sedikit bernafas lega, karena eh karena,… ada kabar baik dari produsen mobil Jepang yang satu ini.

Kabar baiknya adalah generasi ke-10 dari Lancer Evolution masih akan hadir di 2015 dengan upgrade performance, hanya saja ini adalah special edition yang sekaligus sebagai model penutup sebelum akhirnya sayonara untuk selamanya.

Berdasarkan wawancara salah satu situs otomotif beken, Jalopnik dengan Mr. Don Swearing selaku wakil presiden eksekutif Mitsubishi Motors Amerika Utara menegaskan bahwa model yang akan dihadirkan nanti adalah edisi terbatas sekaligus sebagai edisi penutup.

Mitsubishi Lancer Evolution X 2015

“Saat ini kami tidak mempunyai rencana untuk menghadirkan Evo XI, justru kami akan meluncurkan edisi khusus Evo X pada bulan Juni / Juli tahun depan sebagai edisi penutup. Evo X GSR 5-speed namanya, dan akan mempunyai power yang lebih besar, tuning suspension kit dan beberapa poin yang masih kami kerjakan. Mobil ini akan tersedia 2.000 unit saja” jelas Swearing.

Mitsubishi Lancer Evolution pada foto diatas adalah tipe GSR yang ada di pasaran Amerika saat ini dengan didukung oleh turbocharged dan intercooled DOHC 16-valve 4 silinder 2.0-liter yang menghasilkan tenaga sebesar 291 HP pada 6.500 rpm dengan torsi 406 mulai 4.000 rpm. Tipe GSR menggunakan transmisi manual 5-percepatan, sedangkan untuk tipe MR sebagai model premium menggunakan transmisi automatic 6-percepatan bernama Twin Clutch Sportonic-Shift Transmission (TC-SST).

Jadi jika anda berencana membeli Lancer Evo X, tunggu Juli 2015, dan segera hubungi importir umum untuk memboyongnya ke Indonesia.

Read Prev:
Read Next: