Toyota Luncurkan Seat Selfie App Untuk Gadget, Saatnya Selfie Sambil Kampanyekan Keselamatan Berkendara!

by  in  Berita & Hi-Tech & International
Toyota Luncurkan Seat Selfie App Untuk Gadget, Saatnya Selfie Sambil Kampanyekan Keselamatan Berkendara!
0  komentar
aplikasi-toyota-seat-selfie

AutonetMagz.com – Apa sih susahnya pakai sabuk pengaman? Tinggal duduk, tarik sabuk, klik, rampung deh. Sayangnya banyak yang masih masa bodoh dengan hal simpel ini, utamanya jika anda tidak duduk di bangku paling depan. Jika mengingatkan pentingnya pemakaian seatbelt dengan menunjukkan gambar-gambar korban kecelakaan itu agak menyeramkan, Toyota punya cara lain yang lebih fun dan mungkin bisa efektif jika penggunanya mau diajak bekerja sama.

Toyota menunjuk Hakuhodo i-studio dan Lab Yamasaki dari Universitas Tokyo untuk merancang sebuah aplikasi bernama Seat Selfie. Cara kerjanya simpel, aplikasi ini akan melarang para penggunanya untuk meng-upload foto selfie mereka ke media sosial kalau mereka difoto tanpa menggunakan seatbelt. Jika sistem mendeteksi pengguna telah memakai seatbelt, baru deh foto selfie tadi bisa di-upload.

selfie-dengan-sabuk-pengaman-toyota

Dengan ini, secara tidak langsung foto-foto selfie kita yang memakai seatbelt yang di-upload di Facebook, Twitter, Instagram atau disebar via WhatsApp dan Line bakal mengajak orang untuk berkendara aman dengan memakai seatbelt. Oh ya, ini hanya berlaku untuk penumpang saja, pengemudi mobil yang pintar dan bijak tidak perlu selfie saat berkendara, fokus saja pada jalanan dan kendaraannya.

Hao Tien, wakil presiden seniorToyota Motor Asia Pacific menjelaskan, “Memakai seatbelt adalah tindakan sederhana dan mudah seperti tetapi dapat menyelamatkan nyawa dan mengurangi cedera dari tabrakan. Lingkungan lalu lintas yang lebih aman dapat dicapai jika semua orang melakukan bagian mereka untuk menjaga diri sendiri dan mengawasi pengguna jalan lainnya. “Aplikasi mobile ini bisa diunduh di Apple App Store dan Google Play Store.

toyota-seat-selfie-app

Ini merupakan bagian dari kampanye “We Are Safety Leaders” dari Toyota yang bakal digalakkan di Malaysia, Brunei, Kamboja, India, Myanmar, Pakistan, Indonesia, Filipina dan Vietnam. Toyota bakal menyediakan kesempatan bagi para pengguna Seat Selfie untuk memenangkan tiket jalan-jalan ke Tokyo Motor Show 2015 untuk 2 orang yang beruntung.

Bagaimana? Siap jadi bagian kampanye keselamatan berkendara ini? Atau mau ke Tokyo Motor Show? Pasang aplikasinya, foto selfie saat memakai seatbelt, dan sebarkan di media sosial. Yuk, simak videonya di bawah ini dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: