Toyota Corolla Facelift 2017 Kini Pamerkan Interiornya

by  in  International & Mobil Baru & Toyota
Toyota Corolla Facelift 2017 Kini Pamerkan Interiornya
0  komentar

AutonetMagz.com – Menanggapi Honda Civic baru yang sudah ganti model, Toyota Corolla facelift akhirnya muncul ke permukaan untuk berkata kalau Toyota tidak mau disaingi Honda dengan mudahnya. Namun jika dulu baru keluar foto eksteriornya, sekarang disertai dengan foto interior dan info-info lain. Jika tak ada aral melintang, mobil ini seharusnya resmi diperkenalkan ke dunia di Turki pada akhir bulan ini.

Toyota Corolla facelift memang tidak punya ubahan desain signifikan di interior dibandingkan versi yang beredar sekarang. Namanya juga facelift, bukan all new, tapi diklaim ada peningkatan kualitas material, baik itu di dashboard, pintu-pintu maupun bahan jok. Kontrol-kontrol untuk AC kini dibuat lebih simpel dengan pencahayaan yang lebih baik, dan ventilasi AC-nya sekarang jadi lingkaran.

head unit toyota corolla facelift 2017 dengan toyota touch 2
head unit toyota corolla facelift 2017 dengan toyota touch 2

Bagian tengah dashboard kini dilengkapi dengan sistem informasi Toyota Touch 2, dengan fitur navigasi yang sudah built-in. Pada panel instrumen, Toyota Corolla facelift punya layar MID 4,2 inci dengan software yang sudah diperbarui, dan untuk sisanya, mungkin tidak ada yang signifikan antara Corolla facelift dengan Corolla yang sekarang.

revisi panel instrumen dan MID toyota corolla facelift 2017
revisi panel instrumen dan MID toyota corolla facelift 2017

Toyota tidak menyampaikan apa-apa soal ubahan mesin, namun ada beberapa pembenahan di sektor lain guna menyokong pembaharuan Corolla facelift. Di antaranya, spring rate dan damper baru kini lebih lembut daripada yang ada sekarang, Sistem power steering elektriknya juga ditingkatkan supaya akurasinya makin baik dan feedback dari jalanan ke pengemudi bisa makin terasa.

toyota corolla facelift 2017

Selain itu, peredaman kabin pun turut ditingkatkan supaya suara-suara dari luar tidak menginterupsi penumpangnya, diklaim berkat karet-karet peredam yang lebih tebal dan lain-lain. Masih cukup penasaran juga soal Toyota Corolla facelift ini, apalagi mukanya cukup agresif jika dibandingkan Corolla yang sekarang. Cukup untuk melawan Honda CIvic? Kita lihat saja hasilnya nanti. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio