Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Akan Diluncurkan Tanggal 2 Agustus Ini di Karawang!

by  in  Daihatsu & Toyota
Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Akan Diluncurkan Tanggal 2 Agustus Ini di Karawang!
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz –  Jika kita perhatikan, rasanya Toyota dan Daihatsu jarang sekali meluncurkan mobil mereka di event-event pameran berskala nasional. Contohnya saja tahun lalu ketika mereka meluncurkan Avanza facelift di tahun lalu, Toyota dan Daihatsu meluncurkan mobil tersebut seminggu sebelum GIIAS 2015 digelar. Begitupula dengan Calya dan Sigra, Toyota dan Daihatsu melaunching kedua mobil ini secara bersamaan di pabrik mereka yang terletak di Karawang.

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra merupakan mobil yang sangat penting bagi kedua pabrikan ini, karena kedua mobil ini digadang-gadang akan menjadi the next volume maker mereka dikarenakan harga Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang sudah tidak terjangkau lagi karena inflasi, persaingan mobil di kelas tersebut juga sudah cukup ketat dengan adanya Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio.

Interior dashboard Toyota Calya Daihatsu Sigra

Yang unik dari launching kali ini, Toyota dan Daihatsu mengundang para awak media secara bersamaan dengan Daihatsu seperti halnya peluncuran Avanza-Xenia pertama kali di tahun 2004. Padahal saat peluncuran duo Avanza Xenia facelift, Toyota Rush dan Daihatsu Terios dilakukan secara terpisah. Ini membuktikan bahwa kerjasama  antara Toyota dan Daihatsu di Indonesia begitu erat dan begitu dekat.

Dalam event peluncuran ini, Toyota dan Daihatsu sama sekali tidak menyebutkan kata launching bagi Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, mereka hanya mencantumkan Kolaborasi T0yota dan Daihatsu yang berjudul “In Harmony to Contribute to Indonesia”. Dalam artian, mobil ini nantinya akan diperkenalkan saja sepertinya, untuk spesifikasi dan harga masih belum diumumkan secara resmi.

cover-spesifikasi-toyota-calya

Buat kamu yang ketinggalan berita soal Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, kamu bisa cek di artikel-artikel dibawah ini

Spesifikasi Toyota Calya Terkuak, Cukup Lengkap dan Menggiurkan!

Harga Daihatsu Sigra Mulai 106 Juta Rupiah, Cek Lengkapnya Disini

Oke, sampai disitu dulu informasinya mengenai Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, tunggu artikel lengkapnya di AutonetMagz!

Read Prev:
Read Next: