Tobat, Suzuki Ertiga GX Facelift Akhirnya Dapat Rem ABS Lagi!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Tobat, Suzuki Ertiga GX Facelift Akhirnya Dapat Rem ABS Lagi!
0  komentar
suzuki-ertiga-facelift-india

AutonetMagz.com –Rasanya heran hingga ke ubun-ubun saat tahu Suzuki Indomobil memusnahkan fitur ABS pada Ertiga facelift yang dulu ada di Ertiga lawas. Strategi mereka berlanjut, selang sekian lama hadirlah varian Ertiga Dreza dengan senyum ala Joker berlapis chrome, tapi nilai dari varian Dreza cukup tinggi karena punya ABS, bukan karena chrome-nya. Tapi apa kalau mau rem ABS yang penting untuk keselamatan harus beli Ertiga Dreza yang mukanya ajaib begitu?

Pilihan yang paling masuk akal kalau mementingkan ABS tapi tidak mau Ertiga Dreza adalah memilih Mazda VX-1 atau mobil rival seperti Honda Mobilio atau Toyota Avanza. Tapi ke depannya, Suzuki Ertiga GX bisa dimasukkan kembali ke dalam daftar pilihan mobil keluarga dengan fitur safety yang pas, karena Suzuki Indonesia mengumumkan bahwa Ertiga GX facelift akan mendapat fitur ABS lagi pada unit produksi Februari 2016. Kenapa nggak dapat ABS dari pas meluncur kemarin di GIIAS sih?

interior suzuki ertiga gl thailand

Suzuki Indonesia menuturkan, Ertiga GX produksi Februari 2016 sudah mendapat rem ABS sebagai standar, baik yang manual maupun yang otomatis. Di bulan Februari 2016 juga, Ertiga GX yang anda jumpai di dealer bisa jadi sudah ber-ABS. Wah, yang sudah keburu beli Ertiga GX sebelum Februari 2016 bakal gondok parah kayaknya. Apa FJB Online bakal ramai dengan mobil bekas yang dijual dengan alasan mau upgrade varian ya?

Dengan kembalinya ABS – ya, kami lebih suka bilang kembali, karena ini bukan penambahan fitur baru – Suzuki pun mengumumkan adanya kenaikan harga. Ertiga GX manual ABS jadi 211 juta Rupiah, sementara Ertiga GX matik ABS jadi 223.5 juta Rupiah. Ya sudahlah, yang penting fitur keselamatan yang penting sudah kembali. Senang sekali melihat ABS yang kembali, jadi tidak harus melihat yang tipe Dreza dulu jika ingin Ertiga ber-ABS, terutama kalau budget terbatas. Oh ya, yang kembali hanya ABS saja, tweeter di pilar A sepertinya tidak kembali.

suzuki ertiga gl thailand

Tapi tetap saja, kami gagal paham, apa maksud trik Suzuki yang ini? Kenapa harus berbulan-bulan setelah meluncur baru dapat ABS-nya? Kenapa tidak dari awal saja diberikan jadi standar, sukur-sukur di semua tipe. Ah sudahlah, tidak ada gunanya juga ngedumel. Bagaimana opinimu soal kembalinya fitur ABS ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: