Ternyata Harga New Nissan X-Trail Sudah Normal, Namun Diskon 23 Juta!

by  in  Mobil Baru & Nasional
Ternyata Harga New Nissan X-Trail Sudah Normal, Namun Diskon 23 Juta!
0  komentar

Harga Nissan X-trail baru All New 2015Jakarta, AutonetMagz – Nissan berjanji di awal peluncuran Nissan X-Trail akan menaikan banderol harga Nissan X-Trail terbaru sebanyak 28 juta Rupiah setelah IIMS 2014 berakhir, namun rupanya setelah IIMS berakhir, kenaikan harga Nissan X-Trail 2015 Indonesia hanya 5 juta Rupiah on the road berdasarkan pernyataan bapak Budi Nur Mukmin selaku General Manager Marketing, Communication and Product Planning Nissan Motor Indonesia.

Namun apa yang ditemukan AutonetMagz di lapangan ketika melakukan sidak ke salah satu showroom Nissan yang berada di MT Haryono justru mendapatkan hasil yang berbeda. Nissan X-Trail sudah mendapatkan kenaikan harga sebesar 28 juta Rupiah atau naik sesuai dengan harga yang dikemukakan oleh Nissan pada saat peluncuran Nissan X-Trail terbaru di The Space Senayan City.

Harga-Nissan-Oktober-2014

Dalam price list yang diberikan oleh salah satu Sales Nissan, Nissan X-Trail 2015 dibanderol dengan harga 383 juta Rupiah untuk tipe 2.0 MT, 413 juta Rupiah untuk 2.0 CVT dan 431.5 Juta Rupiah untuk 2.5 CVT, cukup signifikan dibandingkan dengan harga IIMS yang dibanderol dengan harga 355 Juta untuk 2.0 MT, 385 Juta Rupiah untuk 2.0 CVT dan 403,5 juta Rupiah untuk 2.5 CVT.

Untungnya ketika salah satu sales dari Nissan menghampiri jurnalis AutonetMagz, ia mengatakan bahwa price list tersebut belum dipotong diskon sebesar 23 juta Rupiah. So, sebenarnya price list dari Nissan X-Trail harganya sudah naik, hanya saja mereka memberikan diskon untuk membuat harga mobil ini tetap terlihat kompetitif.

Kelebihan Nissan X-Trail Indonesia 2014

Karena kenaikan harga banderol yang bersifat diskon, bukan kenaikan 5 juta Rupiah secara OTR, maka konsumen lebih diuntungkan sebenarnya dari segi finansial, terutama untuk yang ingin memiliki Nissan X-Trail terbaru dengan skema pembayaran kredit. Konsumen dapat memilih untuk memotong diskon pada harga On the Road atau dipotong pada total uang muka sehingga pembayaran pertama dari pembelian Nissan X-Trail secara kredit terasa lebih ringan. Hal ini berbeda dengan kenaikan secara OTR 5 juta tanpa model diskon yang tidak bisa meringankan pembayaran pertama uang muka kredit kendaraan bermotor.

Dari hasil sidak dapat disimpulkan bahwa harga Nissan X-Trail naik sudah naik menjadi harga normal, hanya saja hadirnya diskon membuat harga Nissan X-Trail menjadi lebih mahal 5 juta Rupiah dibandingkan dengan pada saat peluncuran. Awalnya kami mengira kenaikan harga 5 juta Rupiah pada OTR kendaraan, namun ternyata setelah dipotong diskon dari harga normal, barulah harganya menjadi lebih mahal 5 juta Rupiah.

Meskipun strategi pricing Nissan X-Trail ini terdengar aneh, namun strategi ini cukup sukses mengundang pembeli sejak September 2014 silam, buktinya penjualan Nissan X-Trail saat ini sudah mencapai 3.500 unit di seluruh Indonesia. Laris manis bukan?

Read Prev:
Read Next: