Suzuki-Grand-VItara-2015

Jakarta, AutonetMagz – Di tahun 2005, Suzuki Grand Vitara pernah menjadi salah satu SUV jawara yang berhasil mendapatkan banyak penghargaan dan menyingkirkan kompetitor-komptitornya seperti Honda CRV dan Nissan X-Trail. fitur-fitur yang sangat mutakhir pada zamannya seperti Genius Key, Steering Switch Control, Xenon Headlamps, dan leather seat membuat mobil tersebut sangat diperhitungkan pada masanya. Namun karena development yang kurang serius, mobil ini tidak mendapatkan peningkatan penampilan dan fitur yang membuatnya semakin tertinggal dibandingkan dengan kompetitor.

Di Indonesia, pasar SUV yang dihuni oleh Grand Vitara sudah semakin kecil karena kenaikan harga yang cukup signifikan. Honda CR-V dan Nissan X-trail terbaru dibanderol dengan harga lebih dari 400 juta-an, sedangkan saat ini Suzuki Grand Vitara dibanderol dengan harga yang jauh lebih kompetitif di awal 300 juta-an. Perubahan pasar yang sangat signifikan ini membuat Suzuki mendesain ulang Suzuki Vitara (tanpa embel-embel Grand) untuk mengubah kelas dari SUV menjadi compact SUV untuk bersaing dengan Nissan Juke.

Suzuki-Vitara-2015

Mungkin terlihat bahwa Suzuki Vitara turun kasta dari SUV menjadi compact SUV, bahkan harus bersaing dengan mobil yang memiliki harga lebih murah dari kelas sesungguhnya mobil ini berada, tetapi menurut kami ini adalah langkah yang sangat briliant yang diambil oleh Suzuki untuk mengambil pasaryang lebih banyak dan lebih potensial dibandingkan dengan SUV 400 jutaan seperti sahabat-sahabatnya dahulu,

Sampai saat ini, Suzuki baru memberikan 1 buah gambar preview dari Suzuki Vitara yang mengambil basis dari Suzuki IV-4 Concept. Suzuki juga belum memberikan details resmi dari dimensi, spesifikasi mesin dan interior. Namun Suzuki mengatakan bahwa mobili ini akan menggunakan teknologi ALLGRIP intelligent” 4WD yang akan tersedia di dua pilihan mesin bensin dan diesel.

2015-Suzuki-Vitara-Wheels

Menurut AutonetMagz, jika dilihat dari posturnya, sepertinya Suzuki akan meninggalkan sasis Ladder Frame dan penggerak roda depan untuk menghemat biaya produksi. Sepertinya kami akan merindukan Suzuki Grand Vitara dan Baleno generasi sebelumnya.

International, 2015 Suzuki Vitara Wheels: Suzuki Vitara 2015 Baru Turun KastaInternational, Suzuki Grand VItara 2015: Suzuki Vitara 2015 Baru Turun KastaInternational, Suzuki Vitara 2015: Suzuki Vitara 2015 Baru Turun Kasta

Tags : SUV Suzuki, suzuki vitara,