Suzuki Vitara 2015 Baru Turun Kasta

by  in  International & Mobil Baru & Suzuki
Suzuki Vitara 2015 Baru Turun Kasta
0  komentar
Suzuki-Grand-VItara-2015

Jakarta, AutonetMagz – Di tahun 2005, Suzuki Grand Vitara pernah menjadi salah satu SUV jawara yang berhasil mendapatkan banyak penghargaan dan menyingkirkan kompetitor-komptitornya seperti Honda CRV dan Nissan X-Trail. fitur-fitur yang sangat mutakhir pada zamannya seperti Genius Key, Steering Switch Control, Xenon Headlamps, dan leather seat membuat mobil tersebut sangat diperhitungkan pada masanya. Namun karena development yang kurang serius, mobil ini tidak mendapatkan peningkatan penampilan dan fitur yang membuatnya semakin tertinggal dibandingkan dengan kompetitor.

Di Indonesia, pasar SUV yang dihuni oleh Grand Vitara sudah semakin kecil karena kenaikan harga yang cukup signifikan. Honda CR-V dan Nissan X-trail terbaru dibanderol dengan harga lebih dari 400 juta-an, sedangkan saat ini Suzuki Grand Vitara dibanderol dengan harga yang jauh lebih kompetitif di awal 300 juta-an. Perubahan pasar yang sangat signifikan ini membuat Suzuki mendesain ulang Suzuki Vitara (tanpa embel-embel Grand) untuk mengubah kelas dari SUV menjadi compact SUV untuk bersaing dengan Nissan Juke.

Suzuki-Vitara-2015

Mungkin terlihat bahwa Suzuki Vitara turun kasta dari SUV menjadi compact SUV, bahkan harus bersaing dengan mobil yang memiliki harga lebih murah dari kelas sesungguhnya mobil ini berada, tetapi menurut kami ini adalah langkah yang sangat briliant yang diambil oleh Suzuki untuk mengambil pasaryang lebih banyak dan lebih potensial dibandingkan dengan SUV 400 jutaan seperti sahabat-sahabatnya dahulu,

Sampai saat ini, Suzuki baru memberikan 1 buah gambar preview dari Suzuki Vitara yang mengambil basis dari Suzuki IV-4 Concept. Suzuki juga belum memberikan details resmi dari dimensi, spesifikasi mesin dan interior. Namun Suzuki mengatakan bahwa mobili ini akan menggunakan teknologi ALLGRIP intelligent” 4WD yang akan tersedia di dua pilihan mesin bensin dan diesel.

2015-Suzuki-Vitara-Wheels

Menurut AutonetMagz, jika dilihat dari posturnya, sepertinya Suzuki akan meninggalkan sasis Ladder Frame dan penggerak roda depan untuk menghemat biaya produksi. Sepertinya kami akan merindukan Suzuki Grand Vitara dan Baleno generasi sebelumnya.

Read Prev:
Read Next:
  • GTR

    Too bad kl Suzuki beneran ga pk lg ladder frame utk Vitara nya..jd gabung bareng rombongan soft cutey not so utility vehicle.. Ada yg agak lucu ttg penamaannya oleh Suzuki Indonesia selama ini..awal duluuu bgt dinamain Vitara, lalu gen setelahnya Escudo, lalu balik lg ke Vitara tp dg tambahan Grand di dpnnya.. Hm kl liat kyk ada semcm polanya, apakah akan dinamain Escudo lagi? Bingung jg sbnrnya krn di pasar internasional setau sy yg dinamain dr awal Vitara ya Vitara aja terus. Kl Escudo, ya udh stick di nama itu aja.Mungkin Suzuki Ind jaman dulu menganggap kalo gen baru gak dinamain baru, khawatirnya org2 RI gak ngeh kl model bener2 baru alias all-new. Hehe.

  • Dulu yg taun 90an awal di Indo itu Vitara versi 4x4nya terus Escudo 4x2nya, kalo Sidekick versi spec down dari Escudo habis itu gen berikutnya jadi Grand Escudo 2.0, sama belakangan keluar varian 1.6nya CMIIW, terakhir baru deh Grand Vitara 2.0 yg terus keluar 2.4, nah Grand Vitara terakhir yg masuk Indo ini 4×2 semua 😀

  • Imam Wahyudi

    Bagiku yang utama adalah mesin harus generasi teknologi terkini sehingga menghasilkan performa yang unggul dan irit BBM, Cc mesin nggak usah besar, yang penting powerfull.

  • accel

    kalo dilihat moncongnya/bonetnya, kok berasa kayak lihat Wagon R ya? mata ane yang salah atau memang ada kromosom yang sama dengan Wagon R ?

    Suzuki kalo merancang body mbok ya yang tegas gitu loh, kalo bodynya BOXY ya BOXY aja. kalo ROUNDED ya ROUNDED aja. jangan dicampur campur BOXY + ROUNDED. (My opinion, no offense)

  • dev

    not bad sih.-. tapi yang penting konsumsi bbm harus irit, fitur lengkap (no spec down, karena itu penyakit suzuki di Indonesia), dan maksimal 3 taun sekali ada facelift ringan, maksimal 6 taun sekali ganti total

  • nawilisban

    seharusnya Suzuki tetep buat Vitara setara sama CRV dan X-Trail, gua lebih setuju kalau mobil ini sebagai varian baru, bukan jadi penggantinya. Kalau jadi begini luntur warisan vitara tahun 90-an jadinya….

  • Mirip range rover ya..

  • Traes

    Vitara ini tidak menggantikan Grand Vitara, melainkan dijual bersamaan, jadi tidak turun kelas.

    Sedangkan pengganti Grand Vitara yang lebih besar dari Vitara kabarnya sedang dalam proses pengembangan, dan akan tetap sekelas dengan X-Trail dan CR-V.

  • bejo

    jadi menggeser pasare sx4 dong?

  • wowkeren

    desainnya keren, dan diharapkan bisa mengalahkan pesaing dari segi kenyamanan, fun to drive, value for money, fitur, performa, desain.

  • vjonathan9

    yes bukan ladder frame dan gk FWD stand out bgt y