Suzuki Solio Hybrid dan Suzuki Bandit Hybrid Memulai Debut di Jepang

by  in  International & Mobil Baru & Suzuki
Suzuki Solio Hybrid dan Suzuki Bandit Hybrid Memulai Debut di Jepang
0  komentar
suzuki-solio-dan-suzuki-bandit

AutonetMagz.com – Sejujurnya saya agak bingung saat mendapatkan informasi ini, well bagaimana tidak… Bagi anda yang juga menggemari roda dua alias sepeda motor tentu tidak asing dengan kata ‘Bandit’ di Suzuki. Sebab Suzuki Bandit adalah sosok naked bike touring dengan berbagai tipe mulai dari 650 cc sampai 1250 cc. Lah kenapa jadi ada nama Bandit di line up mobil Suzuki? ah saya juga bingung.

Namun daripada kita masih mendebatkan perihal nama yang tak kunjung usai ini lebih baik kalau kita menggali mobil ini. Sebab yang menariknya ini bukanlah Kei-car walau tampil dengan desain layaknya Kei-car sebab mesinnya 1200 cc. Bila anda mengetahui sosok bernama Suzuki Solio maka Suzuki mengeluarkan versi terbaru Solio dengan tampilan yang lebih fresh dan bila anda melihat sosok di kanan, inilah Suzuki Solio Bandit. Oh imbuhan nama saja…

suzuki-solio-dan-suzuki-bandit-interior

Suzuki Solio ini mendapatkan upgrade dari sisi bodi monocoque yang 100 kg lebih ringan dibanding versi sebelumnya. Dari segi teknis Solio mempunyai panjang 3,710 mm; Lebar 1,625 mm dan Tinggi 1,745 mm. Wheelbase mencapai 2,515 mm sehingga bertambah 30 mm melebihi sebelumnya.

Update lain dari Solio seperti headlamp, grille chrome dan velg dengan diameter 15 inchi. Menilik interior, kita dapat menemukan steering wheel 4-spoke, audio touchscreen 7-inchi, trim berwarna abu-abu, keyless entry dan 2 kamera tambahan di bawah spion.

suzuki-solio-dan-suzuki-bandit-dashboard

Nah Solio Bandit ini adalah Solio dengan ‘casing’ yang lebih sporty, layaknya Avanza dengan Veloz atau Alphard dengan Vellfire. Kita dapat melihat LED headlamp dengan tampilan lebih agresif dan grill berwarna hitam dan bila kita memasuki kabinnya maka akan ada sentuhan piano black glossy yang membuatnya premium.

Soal mesin, mereka berdua dibekali mesin K12C 1.2 liter Dual Jet bertenaga 90 hp dan torsi 118 Nm dikawinkan dengan girboks CVT. Namun mesin ini juga dibekali Mild Hybrid package dengan Integrated Starter Generator, battery lithium ion, stop-start system dan brake-energy recuperation.

Beberapa fitur safety tambahan yang tersemat diantaranya adalah Lane Departure Warning dan Dual Camera brake support system yang mendeteksi halangan yang secara otomatis mengontrol rem. Di Jepang harga MPV Suzuki Solio dijual dengan 1.45 juta yen (Rp.173 juta) dan Suzuki Solio Bandit dijual dengan 1.82 million yen (Rp.218 juta). So bagaimana menurutmu dengan Suzuki Solio ini? Sampaikan di kolom komentar masbro…

Read Prev:
Read Next: