Suzuki Jimny Street, Edisi Khusus Jimny Melenggang di Negeri Pizza

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Suzuki Jimny Street, Edisi Khusus Jimny Melenggang di Negeri Pizza
0  komentar
suzuki-jimny

AutonetMagz.com – Siapa tak kenal Suzuki Jimny? SUV mungil ini begitu digemari seperti pada permulaan, sekarang, selalu dan sepanjang segala masa karena bisa menghadirkan sedikit kesan SUV macho lengkap dengan ketangguhan melibas jalan jelek dalam kemasan bodi yang ringkas. Tak hanya di Indonesia, penggemar Suzuki Jimny juga tersebar di seluruh dunia, termasuk Italia. Yang paling anyar, Suzuki menghadirkan Jimny Street sebagai edisi spesial di sana.

Apa bedanya Jimny biasa dan Jimny Street yang hanya dibuat 100 unit ini? Well, di eksteriornya ada corak orange pada housing foglamp, hood scoop, spion dan roof rail . Suzuki memberikan cover ban serep konde khusus berhiasan landscape gedung bertingkat, tulisan Jimny Street dan huruf kanji Jepang “Kyo” yang merujuk pada kota Kyoto. Peleknya kini diberi warna dark grey.

Suzuki-Jimny-Street-belakang

Interior Jimny Street juga dimeriahkan dengan jok kulit dan aksen orange di beberapa bagian, untungnya hasil akhirnya tidak norak-norak amat, dan sisanya berupa penambahan fitur. Suzuki Jimny Street kini punya Electronic Stability Control, sensor pemantau tekanan ban, head unit baru dengan layar sentuh berukuran 7 inci, sat-nav dan koneksi Bluetooth. Tidak banyak memang, tapi semua yang ditambahkan tergolong fungsional.

interior-suzuki-jimny-street

Mesin Jimny Street tak ada bedanya dibanding Jimny biasa, 1.300 cc 4 silinder bertenaga 84 hp dengan pilihan transmisi manual. Asyiknya, Jimny tetap menghadirkan penggerak 4WD dengan tuas pemindah mode yang punya setelan low range. Artinya, ia masih bisa diajak untuk sedikit main tanah di medan off-road ringan, itupun kalau anda tak malas mau mencucinya habis main garuk tanah dan berendam lumpur.

Suzuki-Jimny-Street-samping

Hanya tersedia dalam kombinasi warna putih mutiara dan abu-abu, Suzuki Jimny Street dijual dengan harga 19.900 Euro (298 juta Rupiah). Sepertinya boleh juga ini kalau Jimny kembali hadir di Indonesia, mengingat peminatnya masih terdeteksi di mana-mana. Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: