Suzuki Ciaz Tipe Z+ Diluncurkan dengan Fitur Lebih Lengkap

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Suzuki Ciaz Tipe Z+ Diluncurkan dengan Fitur Lebih Lengkap
0  komentar

Suzuki Ciaz type Z+ the next All New Baleno 2015AutonetMagz.com – Masih ingat Suzuki Ciaz? Sedan baru Suzuki yang sempat kami rumorkan akan jadi pengganti Suzuki Baleno tersebut kini melengkapi jumlah variannya di India dengan menambahkan tipe Z+. Dibandingkan tipe lainnya, tipe Z+ yang juga tersedia dalam mesin bensin dan diesel ini punya kelengkapan luar dalam yang bisa dibilang komplit. Apa saja tambahannya?

Untuk eksteriornya, Ciaz Z+ sudah dilengkapi dengan trunk lid garnish dari bahan chrome, lalu ada beltline ornament dan diameter peleknya bertambah jadi 16 inci. Sayangnya, model pelek 16 incinya tak beda jauh dengan model pelek 15 inci nya. Tampilannya juga tak berubah signifikan dibanding tipe di bawahnya.

Interior-Suzuki-Ciaz-Z+

Tapi ubahan yang cukup jempolan ada di interiornya. Dibandingkan varian di bawahnya, tipe Ciaz Z+ kini sudah mendapatkan jok dan setir yang dilapisi kulit. Ubahan yang paling dibanggakan Suzuki di tipe ini adalah audionya yang dijuluki Smartplay Touchscreen System.

Audio dengan pengoperasian layar sentuh ini terbilang lengkap, sebab selain koneksi USB, bluetooth dan AUX, dia juga bisa streaming aplikasi dari smartphone yang sudah terhubung. Meski tidak bisa memutar CD seperti varian di bawahnya, Suzuki mengompensasinya dengan tambahan fitur navigasi.

Smartplay-Touchscreen-System-Suzuki-Ciaz

Selain dengan layar sentuh, Smartplay Touchscreen System ini juga bisa dikontrol melalui steering switch control pada setir, atau kalau mau yang canggih, bisa juga dengan perintah suara alias voice command seperti pada Ford Fiesta atau EcoSport. Kamera parkir pun sudah tersedia sebagai standar.

Di India, Suzuki Ciaz Z+ dijual seharga 908.137 rupee untuk versi bensin dan 1.037.422 rupee untuk versi diesel. Kalau dikurskan, kira-kira harganya dalam Rupiah adalah 184,7 juta dan 211 juta, cukup kompetitif dibanding sedan sekelasnya.

All New Baleno 2015 alias Suzuki Ciaz di India

Bagaimana menurut anda, setujukah jika Suzuki Ciaz masuk ke Indonesia meneruskan Suzuki Baleno? Sampaikan saja pendapat anda di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: