Subaru WRX STI NR4, Mobil Khusus Balap Dari Subaru Siap Dijual Secara Terbatas

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Subaru WRX STI NR4, Mobil Khusus Balap Dari Subaru Siap Dijual Secara Terbatas
0  komentar
subaru-wrx-sti-nr4

AutonetMagz.com – Dari awalnya, Subaru WRX sebenarnya merupakan versi jinak dari versi mobil relinya, Subaru Impreza WRC. Lalu ada Subaru WRX STI yang merupakan versi galak dari WRX, dan baru-baru ini Subaru Australia memperkenalkan edisi khusus balap bernama WRX STI NR4. Jadi Subaru WRX STI NR4 ini adalah versi balap dari versi galak dari versi jinak dari versi mobil relinya. Pusing? Sama, saya yang nulis juga pusing.

Subaru spesial membuat mobil ini untuk keperluan balap saja, jadi tidak diizinkan untuk wara-wiri di jalanan umum. Berdasarkan aturan FIA, Subaru NR4 beratnya tidak boleh lebih dari 1.392 kilogram. Oleh karena itu, ia memiliki interior yang sedikit kosongan dibanding WRX STI biasa, tapi lebih mengutamakan fungsi.

subaru-wrx-sti-nr4-wallpaper

Makannya karpet standarnya dibuang dan diganti dengan pelapis bahan karet. Ubahan lainnya adalah jok bucket Sparco berikut trimming carbon fiber di beberapa area. Transmisinya diganti dengan transmisi dog box spek balap, transmisi ini hanya memerlukan injakan kopling saat posisi mobil berhenti, namun tidak perlu injak kopling saat ganti gigi di kala mobil sedang berjalan. Tapi transmisi seperti ini punya injakan kopling yang amat sangat keras.

Spek mesin Subaru WRX STI NR4 di Inggris hanya bertenaga 280 hp dengan torsi 413 lb-ft, dan itu karena Subaru UK memang sengaja membatasi kemampuannya atas alasan emisi. Jika Subaru WRX STI standar tenaganya 300 hp-an, maka harusnya NR4 ini punya tenaga yang lebih tinggi. Sayang sekali Subaru Australia tidak membeberkan tenaga dan torsi mesinnya.

subaru-wrx-sti-nr4-white-and-blue

Hanya ada 2 pilihan warna untuk WRX STI NR4, yakni biru atau putih. Selanjutnya, mereka ditawarkan mau dipasangkan roll cage asli dari Subaru atau pasang sendiri di rumah. Karena tidak dijual secara lepas, konsumen harus buru-buru memesan agar tidak kehabisan unit. Apa pendapatmu mengenai WRX STI NR4 ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: