Simak Yamaha XSR700, Saudara Retro MT-07 Yang Tampil Lebih Keren!

by  in  Berita & International & Yamaha
Simak Yamaha XSR700, Saudara Retro MT-07 Yang Tampil Lebih Keren!
0  komentar
specification-Yamaha-XSR700-front-cover

AutonetMagz.com – Trend retro bike kembali booming, memang sih dari dulu sudah ada yang namanya Royal Enfield dan Triumph dan lain lain. Tapi rupanya untuk beberapa kalangan desain classic kadang masih terlihat spartan dan terlalu konvensional, sehingga masih ada celah untuk menerapkan mild classic.

Mild classic bisa dibilang retro, seperti retro car layaknya Mini Cooper dan Fiat 500 yang memadukan unsur gaya hidup modern dan classic. Perpaduan ini menghasilkan gaya yang unik, walau classic namun kekinian sehingga cukup banyak penggemarnya. Kini sudah ada Ducati Scrambler, BMW R Nine T,  Yamaha XJR1300 Racer dan Harley Davidson XR1200 yang banyak menghipnotis biker mancanegara. Kini Yamaha menambah jajaran retro bikenya menemani kakaknya XJR1300 Racer.

specification-Yamaha-XSR700-side

Perkenalken Yamaha XSR700, motor ini melengkapi jajaran Yamaha ‘Faster Sons’ custom-style special edition, dimana penghuni sebelumnya ada XJR1300 Racer dan XV950 Racer. Yup, bagi anda yang belum mengetahuinya, ‘Faster Sons’ adalah gaya desain Yamaha yang memadukan teknologi modern terkini Yamaha dengan tampilan classic bike Yamaha dengan historikal yang panjang. At least, itu gaya desain retro bike Yamaha…

Kembali lagi, berbeda dengan tampilan Yamaha XJR1300 Racer dan XV950 Racer yang memadukan unsur classic cruiser bike, XSR700 lebih mengarah ke aliran Brat Style. Dimana sosoknya seperti supermoto dengan aliran retro, setang tinggi dan posisi tegap. Tampilannya mengingatkan kita pada konsep Yamaha MT-07 buatan custom builder jepang Shinya Kimura yang sempat dipublikasi Yamaha.

specification-Yamaha-XSR700-faster-sons

Well menariknya keindahan MT-07 Shinya Kimura Concept itu tidak luntur saat melihat XSR700 yang sama-sama mengadopsi mesin dan sasis punya MT-07. Oke Master of Torque 700 cc ini tiba tiba menghilangkan kesan futuristis dan garang, sebagai gantinya tampilan retro yang membungkus motor ini. Tampilannya semakin ciamik saat desainnya mempertontonkan dimensi mesin dari MT-07 dan detailing berbagai piranti alumunium.

Menilik mesinnya, yah tentu saja ini adalah Yamaha MT-07, spesifikasinya menganut 700 cc inline 2 silinder crossplane dimana menawarkan torsi yang nendang mulai dari putaran bawah. Dengan suspensi horizontal tipe Monocross dan velg alumunium desain 10-spoke, Handling pun sebelas duabelas dengan MT-07. Intinya segala kebaikan MT-07 mulai dari torsi nendang, light handling dan roaring soundnya plus desain retro ‘Faster Sons’ menjadi paket lengkap Yamaha XSR700 ini.

specification-Yamaha-XSR700-back-metal

Model ini akan segera hadir pada November 2015 dengan dua macam pilihan warna Forest Green dan Garage Metal. Untuk masalah harga, tentu saja bakal lebih mahal dibanding Yamaha MT-07 biasa. Tertarik tidak ya Yamaha Indonesia memasukkan XSR700 ke jajaran Yamaha CBU ID? Bagaimana menurutmu?

Highlight Yamaha XSR700

* Two-texture leather seat
* Aluminium retro fuel tank
* Aluminium fender
* Aluminium headlight bracket
* Wide tapered back handlebars
* Mesh side panels
* Stubby rear muffler
* Embroidered seat logo
* Wide range of customization accessories

Chassis

* Compact, lightweight chassis
* Short 530mm swing-arm
* Easily customizable, bolt-on rear sub-frame
* Rear Monocross horizontal shock system
* Standard with ABS

Engine

* 700cc inline 2-cylinder engine
* Crossplane engine design philosophy
* Deep linear torque
* 270-degree crank for strong acceleration and traction
* Smooth, exciting power delivery to high rpm

Read Prev:
Read Next: