Setelah Malaysia dan Indonesia, Toyota Vios TRD Sportivo Kini Dijual di Thailand

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Setelah Malaysia dan Indonesia, Toyota Vios TRD Sportivo Kini Dijual di Thailand
0  komentar
Toyota-Vios-TRD-Sportivo-thailand

AutonetMagz.com – Saat Toyota Vios TRD Sportivo diluncurkan di Malaysia dan Indonesia, kami sempat membandingkan antara Vios TRD Malaysia dan Vios TRD Indonesia untuk melihat kelebihan dan kekurangan dari varian termahal small sedan Toyota yang beda kewarganegaraan ini. Baru-baru ini, Toyota baru menjual Vios TRD Sportivo dijual di Thailand, padahal kami kira Indonesia sudah paling telat meluncurnya, ternyata ada lagi yang lebih telat. Hehehe…

Apa bedanya dibanding versi Indonesia dan Malaysia? Jika dilihat dari eksteriornya, Vios TRD Sportip… eh, Sportivo Thailand cenderung lebih mirip dengan versi Malaysia berkat body kit depan yang mempunyai banyak lekukan di area sekitar fog lamp, lengkap dengan LED DRL. Gril Vios termahal ini kini dilabur warna piano black, cluster headlamp-nya juga dibuat lebih gelap.

drl-led-toyota-vios-trd-sportivo

Dari samping, kita akan melihat ada stiker TRD Sportivo yang ditempel di fender depan dan pintu bagian atas, beda dengan versi Malaysia maupun Indonesia yang stikernya ditempel di pintu bagian bawah. Mengenai apakah desainnya norak atau tidak, kami serahkan kepada selera masing-masing.

Layaknya Vios TRD Malaysia, versi Thailand datang dengan pelek yang didesain khusus untuk varian ini, sementara versi Indonesia peleknya masih sama dengan Vios tipe G yang kastanya berada di bawah TRD Sportivo. Meski begitu, ukurannya hanya 15 inci, lebih kecil 1 inci daripada versi Indonesia. Di bagian belakang, Vios TRD diimbuhi dengan add on kit di bumper belakang, spoiler kecil dan muffler dengan finishing stainless steel.

bumper-belakang-toyota-vios-trd-thailand

Di dalamnya, kami bisa bilang kalau menu upgrade-nya mirip dengan versi Malaysia, tapi sedikit lebih baik. Hal tersebut terlihat dari interiornya yang berwarna hitam, jok kulit, setir dan tuas transmisi lapis kulit, karpet TRD, serta head unit baru. Head unit milik Vios TRD menggunakan monitor touch screen dengan kemampuan membaca USB, SD Card, koneksi HDMI, bluetooth dan kamera parkir. Emblem TRD Sportivo juga tersebar di seluruh kabin.

head-unit-toyota-vios-TRD-sportivo-thailand

Di Thailand, Vios TRD dijual seharga 694 ribu Baht, atau sekitar 271 juta Rupiah. Setelah Thailand, rencananya Toyota juga akan meluncurkan Vios di India, karena di negeri Bollywood itu Toyota Vios sudah berkali-kali tertangkap basah sedang dites di jalanan. Bagaimana menurut anda, mana yang lebih keren antara Vios TRD Malaysia, Vios TRD Indonesia dan Vios TRD Thailand? Sampaikan pilihanmu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: