Rolls-Royce Phantom Metropolitan Collection Hanya Dibuat 20 Unit!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Rolls-Royce Phantom Metropolitan Collection Hanya Dibuat 20 Unit!
0  komentar

2015 Rolls-Royce Phantom Metropolitan collectibles item carAutonetMagz.com – Merek mobil premium asal Inggris, Rolls-Royce, selalu hadir mengagumkan dengan line-up ultra mewahnya seperti Ghost, Phantom dan yang terbaru adalah Wraith, begitu pula dengan varian limited editionnya. Kali ini di pameran otomotif “Mondial de L’Automobile” atau Paris Motor Show 2014, Rolls-Royce akhirnya menghadirkan edisi terbaru dari Phantom, yang dinamai Phantom Metropolitan Collection.

“Saya pikir tidak ada lokasi yang lebih cocok selain Paris untuk membuat debut mobil baru yang luar biasa ini. Inilah sebuah kota yang dapat menggemakan kemampuan istimewa Rolls-Royce dalam mengombinasikan nilai klasik dan modern secara sempurna dengan mengusung karya seni dari para pengrajin ahli,” kata Torsten Müller-Ötvös, Direktur Utama Rolls-Royce Motor Cars.

“Pelanggan kami di seluruh dunia senang menantang desainer dan pengrajin kami untuk menciptakan seni otomotif unik yang sesungguhnya. Koleksi terbaru ini dihadirkan sebagai sarana tak terbatas untuk personalisasi Bespoke yang dapat dinikmati oleh setiap pecinta model ini.” lanjutnya.

Kabin mobil termewah dan termahal di dunia Rolls-Royce Phantom Metropolitan

Yang menjadi highlight dari sedan termewah di dunia ini adalah kerajinan menata potongan-potongan kecil veneer kayu untuk membentuk motif-motif dekoratif yang penuh dengan ketelitian tingkat tinggi atau disebut juga marquetry. Ketika dibuka, sebuah meja piknik yang menjadi ciri khas Phantom, akan menyajikan pemandangan atap gedung perkotaan yang seolah dilihat dari atas.

Lukisan perspektif ini diciptakan melalui aplikasi 500 buah veneer kayu yang disusun satu per satu oleh ahlinya. Warna Aetherius Grey Leather yang dirancang secara khusus, diciptakan sesuai dengan palet warna khas kota modern.

Interior kabin dashboard mobil paling mahal di dunia Rolls-Royce Phantom Metropolitan

Sejumlah 6.800 jahitan benang dua warna yang terdapat pada kursi belakang tengah melukiskan gambar abstrak dari gedung pencakar langit. Jam Bespoke yang khusus dikembangkan, semakin menguatkan tema perkotaan hingga ke bagian depan mobil. Untuk pertama kalinya dalam sejarah mobil mewah ini, lingkaran jam (bezel) yang berputar mengekspresikan 24 kota-kota besar dunia beserta zona waktunya menghiasi konsol tengah mobil Rolls-Royce.

Rolls-Royce Phantom Mentropolitan 2015 termasuk mobil paling langka di dunia

Bukan pekerjaan mudah memang membuat sentuhan mewah nan kreatif ini dalam sebuah mobil, apalagi karena ini adalah sebuah Rolls-Royce, sudah pasti semuanya dibuat oleh tangan manusia alias handmade. Dengan warna baru berjudul Darkest Tungsten, Phantom Metropolitan Collection hanya dibuat sejumlah 20 unit dan para pemesannya bisa memilih paduan warna luar dan dalam, jenis bahan dan lain-lain sesuai selera.

Waduh, kira-kira di Indonesia ada yang pesen nggak ya?

Read Prev:
Read Next: