Range Rover Evoque Convertible Kebanjiran Pesanan Dari Kaum Hawa!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Range Rover Evoque Convertible Kebanjiran Pesanan Dari Kaum Hawa!
0  komentar
range rover evoque convertible

AutonetMagz.com – Biarpun sempat dicemooh sebagai ide bodoh dari berbagai pihak dengan inti pemikiran kira-kira seperti,”Buat apa ada SUV convertible?”, toh ujung-ujungnya Land Rover tetap merilis Range Rover Evoque versi atap terbuka. Meski merasa Evoque yang sekarang sudah cukup menunjang mereka, khususnya saat Jaguar Land Rover resmi menjadi milik Tata Motors, bukan berarti Land Rover ogah bermain-main dengan Evoque, dan inilah buktinya.

Range Rover Evoque Convertible, versi lain dari Evoque dipersembahkan biar ia makin jelas sebagai Land Rover yang bisa berbaur juga di tengah hutan beton, bukan hanya di hutan sungguhan. Atap lipatnya berbahan kanvas, bisa dinaikkan dalam waktu 21 detik dan dilipat kembali dalam 18 detik saja. Jika terpaksa, kita bisa melaju hingga 48 km/jam sambil mengoperasikan atap lipatnya. Karena atapnya hilang, Evoque tanpa atap ini punya konstruksi baru yang membuatnya jadi lebih berat.

range rover evoque interior

Itu benar, karena dengan mesin 2.000 cc 4 silinder turbo bertenaga 237 hp dan torsi 340 Nm yang sekarang, akselerasi 0-100 km/jam mobil ini menjadi 8,6 detik dan top speed 209 km/jam, yang artinya lebih lambat 1 detik dan lebih pelan 8 km/jam dibanding saat atapnya masih utuh. Tapi masa bodoh sih, siapa juga yang mau ngebut sampai 200 km/jam dengan mobil ini tiap hari? Lebih asyik dipakai ke mall dan diparkir di lobby utama sebagai human magnet.

Pola pikir itu setidaknya apa yang ada di benak pemesan Range Rover Evoque Convertible. Jaguar Land Rover sudah berbicara kepada Daily Mail soal animo publik kepada mobil ini. Meski aslinya pemesanan baru dibuka bulan Maret ini, mereka sudah kebanjiran order hingga 500 mobil, dan mayoritas pemesannya adalah wanita. Kaget? Tidak juga sih, kami yakin kok banyak cewek yang suka mobil ini, belum lagi kalau mereka tahu bahwa konsultan desain Range Rover Evoque adalah Victoria Beckham.

range rover evoque

Bukan hal baru juga jika di Indonesia – khususnya Jakarta – kami melihat sesosok wanita sosialita mengendarai Range Rover Evoque, atau paling tidak melihat sosok Range Rover Evoque duduk manis di ladies parking di mall-mall tertentu. Hm, kira-kira ada tidak ya perempuan kaya dari negara kita yang ikut-ikutan memesan SUV convertible ini? Tapi menurutmu saja, apakah Range Rover Evoque ini lebih cocok dipakai cowok atau cewek? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: