Mitsubishi Lancer EVO-X 2014AutonetMagz – Berita sedih datang dari Mitsubishi Motors Corporation, kabarnya mereka akan segera menghentikan produksi Mitsubishi Lancer Evolution X di tahun ini dan akan segera mengeluarkan edisi spesial di Inggris sebagai model terakhir atau edisi perpisahan.

Mobil yang menjadi legenda Mitsubishi dan memberikan citra balap pada mobil-mobil mereka ini telah terjual lebih dari 250 ribu unit sejak tahun 1992, dan pada tahun 1996 hingga 1999 mampu menjadi juara WRC bersama Tommi Makinen.

Menurut laporan Leftlanenews, Meskipun Lancer Evolution sudah dikonfirmasi akan dihentikan produksinya tahun ini, Mitsubishi masih tutup mulut mengenai generasi penerusnya. Entah karena masih dirahasiakan, atau Mitsubishi tidak memiliki model penerus dari Mitsubishi Lancer Evolution X ini.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa Mitsubishi telah melakukan restrukturisasi brand image mereka menjadi pembuat mobil eco friendly dengan mengembangkan mobil elektrik dan hybrid. Jika memang benar akan ada penerus Lancer Evolution, tidak perlu heran jika nanti mobil tersebut akan menjadi mobil PHEV seperti Outlander.

International, Mitsubishi Lancer EVO X 2014: Produksi Mitsubishi Lancer Evolution X Dihentikan Tahun Ini

Tags : lancer evo-x 2014, lancer evolution, mitsubishi lancer evo stop produksi, last model of mitsubishi lancer evo, 2014 mitsubishi lancer evolution x special edition, 2014 lancer evo-x,