Produk Mini Berikutnya : Lebih Baik Sedan Atau Superleggera?

by  in  International & Mobil Baru
Produk Mini Berikutnya : Lebih Baik Sedan Atau Superleggera?
0  komentar
Mini-Superleggera_Vision_Concept_Cover

AutonetMagz.com – Boleh kami bilang BMW adalah salah satu induk semang yang berhasil mengembangkan anak perusahaannya yang segmented “Mini” menjadi suatu perusahaan yang sukses. Semua orang tahu betapa kuatnya magnet sebuah merek bernama Mini. Padahal dulunya saat BMW memperkenalkan Mini Cooper terbaru banyak yang sangsi : Bisa apa merek mobil yang cuma punya satu line up? Sekarang mereka malah menelurkan berbagai macam produk dan kebingungan untuk menambah satu lagi.

Pada kasus ini Mini sedang bingung untuk menambah satu segmen lagi namun pilihan terbaik mereka ternyata ada dua. Seperti yang disinggung salah satu petinggi BMW AG Peter Schwarzenbauer pada media Automotive News, Mini cukup tertarik untuk mengeluarkan compact sedan terbaru atau mengembangkan roadster listrik (mungkin pengganti Mini Roadster) berbasis konsep Mini Superleggera Vision buatan karoseri Italia Touring.

Mini-Superleggera_Vision_Concept_2014_Rear

“Jadi gini mas, ini juga menjadi pertanyaan, ketika kamu ingin mendongkrak brand degan membuat produkmu terlihat ekonomis. Tapi di satu sisi kamu juga bisa bilang bahwa sedan masih punya potensi besar dengan menambahkan kapasitas barang,” Jelasnya.

Meski Mini tertarik buat memproduksi sedan juga, lantas bukan berarti “model penting” ini lantas menjadi dilupakan. Meskipun sih jika kita melihat dari sisi pandang produsen otomotif akan jadi lebih mudah jika mengonsentrasikan sumber daya yang ada pada segmen yang gemuk dibandingkan segmen yang khusus.

wallpaper-mini-cooper-lombok

“Mobil listrik roadster yang berbasis Superlegerra masih ada di meja kami kok sebagai merek penting dalam brand kami. Menggarap kasus bisnis seperti Superlegerra sebenarnya sulit, produksinya akan sedikit plus harganya juga pasti lebih mahal dibanding line up Mini pada umumnya. Yang membuat kami rasa model ini penting karena model ini akan kami rancang ekonomis. Kami harus melihat semua opsi. Seperti yang kalian tahu, model penting yang ekonomis tidak selalu baik. Ini seperti tantangan : Seberapa besar andil model ini pada brand dan bagaimana membuat dia sepadan dengan uang yang dikeluarkan konsumen?” Tambah Peter Schwarzenbauer.

Jika boleh melihat lagi sebenarnya Mini Superlegerra adalah produk yang menjanjikan secara penampilan, bila anda merasa Mini sudah mencolok banyak mata di jalan, Superleggera akan lebih mencolok lagi. Ia indah, unik dan ia mini. Sedangkan di sisi lain sedan memang pasar yang gemuk namun bagaimana Mini harus menggambarkan bahwa model ini akan lebih special dibanding lainnya? Setidaknya kita harus menunggu sedikit lagi karena tahun ini kabarnya harus segera diputuskan mana yang akan dibuat. Bagaimana menurut anda? Monggo berikan corat-coretnya di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: