Yamaha R25 world premiere debut launch#Jakarta, #AutonetMagz – Akhirnya Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan Yamaha YZF R25 hari ini, Selasa (20/5) di Danau Toba – Sumatera Utara yang berbarengan dengan berakhirnya touring pengetesan Yamaha R15 dari Sabang menuju ke Medan.

Indonesia menjadi tempat lahirnya Yamaha R25 untuk pertama kalinya di dunia berkat kepercayaan prinsipal Yamaha Jepang yang menilai semakin berkembangnya peminat sepeda motor light sport di Indonesia. Dan menjadi semakin istimewa karena berbarengan dengan hari Kebangkitan Nasional untuk Indonesia dan debut pertama kalinya Yamaha YZF R25 untuk dunia dengan lokasi peluncuran di Indoensia.

“Hari ini adalah hari bersejarah bagi Indonesia, dan juga untuk Yamaha,” kata Yutaka Terada, Direktur Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dengan penuh semangat.

Bagi Yamaha Indonesia, R25 ini merupakan species baru di kelas motorsport ber-fairing dengan kubikasi mesin 250cc. Saat ini produsen motor di tanah air sedang berlomba-lomba menghadirkan motor di kelas 250 cc ini karena permintaan pasar yang terus naik.

Yamaha YZF R25 launch 2014

“Yamaha Indonesia diberikan kehormatan menjadi tempat peluncuran Yamaha R25 karena Indonesia telah menjadi penyumbang terbesar penjualan Yamaha Motor Manufacturing” jelas Eko Prabowo, GM Marketing Communication and Community Development Yamaha Indonesia di sela-sela touring Yamaha R15 kemarin.

Pada tahun 2012, YIMM menyumbang 25 persen. Untuk tahun 2013 lalu hasil penjualan tahunan di 180 negara mencapai 7,74 juta unit roda dua, dan Indonesia menjadi pasar nomor satu dengan menyumbang lebih dari 30 persen atau sebanyak 2,49 juta unit.

Dengan hasil pencapaian ini, Indonesia telah dipilih sebagai tempat untuk memproduksi Yamaha R25. Selain untuk pasar dalam negeri, nantinya Yamaha R25 yang diproduksi di pabrik Yamaha Indonesia akan di ekspor ke beberapa negara di Eropa dan Asia Tenggara. “Alasan paling kuat diproduksinya Yamaha R25 di Indonesia karena kualitas produksi lokal sudah diakui berstandar internasional” lanjut Eko.

Yamaha R25 headlight

Yamaha R25 disebut-sebut sebagai Baby M1 karena memiliki karakter desain yang sama dengan motor supersport Yamaha YZR-M1. Mass forward silhouette design, predator headlight dengan sporty air duct di tengahnya dan bagian belakang yang meruncing dengan stop lamp tipe LED menjadi ciri keunikan Yamaha R25 dibanding kompetitor sekelas.

Untuk sektor mesin, Yamaha R25 dibekali mesin injeksi 250 cc, 4 langkah 2 silinder segaris yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 26.5 kW atau 36 PS. DOHC Direct Drive Camshaft dengan 8 katup, ruang bakar berkompresi tinggi, saluran intake tipe down draft, berpendingin air dengan DiASil Cylinder dan Forged piston khas Yamaha.

Berapa harga jual Yamaha R25 ini, nantikan artikel kami selanjutnya.

International, Yamaha R25 World Premiere Debut Launch: Pertama Kali di Dunia, Yamaha R25 lahir di Indonesia Hari Ini!International, Yamaha YZF R25 Launch 2014: Pertama Kali di Dunia, Yamaha R25 lahir di Indonesia Hari Ini!International, Yamaha R25 Headlight: Pertama Kali di Dunia, Yamaha R25 lahir di Indonesia Hari Ini!

Tags : yamaha r25 world premiere launch, harga yamaha r25, yamaha r25 launch, launching yamaha r25, world lauunh yamaha r25, world premiere debut yamaha r25,