Perkenalkan Scion iM, Hatchback Sporty dari Toyota Untuk Pasar Amerika Serikat

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Perkenalkan Scion iM, Hatchback Sporty dari Toyota Untuk Pasar Amerika Serikat
0  komentar
Scion-iM-2016

AutonetMagz.com – Jika kemarin kami sudah memberitakan mengenai Scion iA yang merupakan hasil rebadge dari Mazda 2 Sedan, sekarang saatnya membahas mobil lain lagi dari Scion. Meski sama-sama hasil rebagde alias ganti merek, tapi kali ini datangnya bukan dari mobil merek lain, melainkan dari mobil keluaran induk Scion sendiri, yaitu Toyota.

Iya, mobil ini merupakan hasil rebadge dari Toyota Auris yang beredar di pasar Eropa, tentu saja dengan sedikit diferensiasi desain agar tidak sama persis dengan Auris. Tapi jujur saja, kami melihat Scion iM nampak sedikit lebih sporty daripada Auris.

Scion-iM.-2016-belakangjpg

Semua itu berkat desain front fascia dan desain belakang yang diberi sedikit permak dari basisnya, Toyota Auris, belum lagi pelek 17 inci bernuansa two-tone yang duduk manis di keempat ruang fendernya. Sungguh, jika kami kemarin agak kurang sreg dengan tampilan Scion iA, yang satu ini kami malah menyukainya. Keren!

Desain interiornya sendiri tak mengalami banyak rombakan dari Auris, yang artinya kita akan mendapatkan ruang penyimpanan yang lega dan berlimpah. Fitur standar Scion iM cukup banyak, meliputi head unit Pioneer dengan layar sentuh 7 inci, cruise control, climate control, 8 airbags, sistem navigasi, dan masih banyak lagi.

interior-Scion-iM

Itu tadi fitur-fitur standarnya, namun jika calon pemiliknya masih punya kocek ekstra dan ingin melengkapi Scion iM, ada fitur tambahan berupa upgrade sistem navigasi, body graphics, cargo area enhancement dan cabin light kit yang hadir sebagai aksesoris original Scion.

Mesin Scion iM adalah unit 1.800 cc 4 silinder, tapi kini tak sekedar dilengkapi Dual VVT-i saja seperti mobil Toyota yang sudah-sudah, sebab kini ia dilengkapi dengan Valvematic. Hasilnya adalah tenaga 137 hp, namun angka torsinya belum diketahui. Mesin ini punya klaim konsumsi BBM sekitar 15,7 km/liter. Lumayan juga.

wallpaper-Scion-iM

Sebagai pilihan transmisi, ada versi manual 6 percepatan atau versi CVT yang sudah komplit dengan sport mode. Bagi konsumennya yang merasa kalau Scion iM ini masih kurang joss, Scion bekerja sama dengan Toyota Racing Development (TRD) untuk memberikan sejumlah upgrade ala track car jika anda mau, seperti air intake baru, anti roll-bar dan suspensi yang lebih ceper.

Scion iM akan dibanderol seharga 20.000 dollar AS, atau sekitar 260 juta Rupiah untuk varian termurahnya, dan baru siap dijual semester kedua tahun ini. Jika dimasukkan ke Indonesia, mobil ini akan sekelas dengan Ford Focus hatchback, tapi apakah anda semua minat dengan Scion iM? Atau malah lebih suka versi aslinya, Toyota Auris? Sampaikan opini anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: