NJKB Harga Daihatsu Sigra Beredar, Bisa Dibawah 100 Jutaan Nih!

by  in  Daihatsu & Toyota
NJKB Harga Daihatsu Sigra Beredar, Bisa Dibawah 100 Jutaan Nih!
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Peluncuran Daihatsu Sigra dan Toyota Calya sebenarnya tinggal menghitung bulan, sebelum mobil ini beredar di pasaran, tentunya harga mobil ini sudah harus di setor ke Dinas Pelayanan Pajak Provinsi terlebih dahulu Nah kali ini Daihatsu Sigra terlihat lebih dulu muncul dibandingkan dengan saudara kembarnya yang berlogo Toyota.

Harga Daihatsu Sigra menurut NJKB cukup masuk akal mengingat harga NJKBnya mulai dari 79 juta Rupiah, ia lebih mahal 11 juta dibandingkan dengan Astra Daihatsu Ayla termurah menurut NJKB Provinsi DKI Jakarta, sedangkan yang termahal berada di 106 juta Rupiah untuk tipe R AT, ini lebih mahal sekitar 17 juta dibandingkan dengan Ayla 1.0 AT yang kita kenal.

Lihat Foto Jelas Toyota Calya di : Ini Wujud Toyota Calya Agya 7 Seater Pembunuh Datsun GO+

Daihatsu Sigra nantinya akan terdiri dari 6 buah tipe. 2 tipe paling bawah yaitu tipe D dan M akan memiliki mesin 1.000 cc 3 silinder yang digunakan pada Astra Daihatsu Ayla yang kita kenal selama ini. Sedangkan untuk tipe X dan tipe R yang merupakan varian tertinggi akan memiliki mesin 1.200 cc seperti Toyota Calya. Lucunya, menurut harga NJKB, antara varian Sigra 1.0 M dan 1.2 X manual, selisihnya hanya 6 juta Rupiah saja. Sehingga jika harga jual mobil ini benar-benar hanya memiliki selisih 6 juta, lebih baik anda ambil tipe X sekalian yang memiliki mesin 4 silinder dan tentu saja lebih bertenaga.

Okay, sebelum kita berlanjut ke harga jual mobil ini dalam “kenyataan hidup”. Kami ingin membandingkan harga Daihatsu Ayla versi NJKB dengan harga Daihatsu Ayla versi website resmi Daihatsu. Menurut website tersebut, Daihatsu Ayla memiliki selisih harga mulai dari 20 juta Rupiah hingga 32 juta Rupiah untuk varian terendah dan termahal. Uniknya, rata-rata kenaikan NJKBnya cenderung absurd dan terlalu random, tidak ada pola yang jelas pada masing-masing tipe. Untuk lebih jelasnya bisa lihat tabel dibawah.

harga-ayla-berbanding-njkb

Setelah melihat tabel harga Daihatsu Ayla, mari kita terapkan harga tersebut di tabel Daihatsu Sigra dengan perbandingan yang kurang lebih sama dengan milik Ayla. Kami memberikan harga rendah dan harga tinggi sebagai perbandingan. Dimana harga rendah memiliki selisih 20 juta Rupiah dan harga tinggi sebesar 30 juta Rupiah.

Alhasil, kami mendapatkan angka termurah untuk Daihatsu Sigra ada di angka 99 juta Rupiah jika tipe D MT memiliki selisih 20 juta Rupiah seperti halnya Daihatsu Ayla tipe D. Sedangkan tipe termahal yaitu Daihatsu Sigra tipe R AT ada di angka 126 juta Rupiah hingga 136 juta Rupiah. Cukup menarik bukan? Banget!

harga-daihatsu-sigra-berbanding-njkb

Tapi tidak sampai disitu. Daihatsu umumnya akan memecah kembali tipe-tipe tersebut dengan nama-nama absurd yang akan menaikan harga mobil ini dari varian standarnya. Seperti halnya Ayla, baik untuk Ayla X dan M ada tambahan tipe lagi yang lebih mewah dengan embel-embel Sporty dan Elegant. FYI, penambahan aksesoris tersebut membuat harga mobil Daihatsu menjadi lebih mahal sekitar 8 juta Rupiah.

Okay, dengan harga yang menurut saya cukup menggiurkan, Daihatsu Sigra sepertinya bisa menjadi mobil sejuta umat baru yang akan menjadi ancaman untuk Datsun GO+ Panca serta mengambil pasar Daihatsu Xenia sekalipun (terutama yang tipe rendah). Kira-kira gimana ya spesifikasi lebih lengkapnya? Stay tune terus di AutonetMagz!

Read Prev:
Read Next: