NHTSA Periksa Nissan Versa karena Kaki Pengemudi Bisa Nyangkut di Pedal!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
NHTSA Periksa Nissan Versa karena Kaki Pengemudi Bisa Nyangkut di Pedal!
0  komentar
Nissan-Versa

AutonetMagz.com – National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) sepertinya akan sibuk belakangan ini. Setelah menginvestigasi masalah Subaru Impreza, mereka baru menerima laporan lagi mengenai hatchback Nissan Versa. Masalahnya cukup mengerikan, di mana desain panel dekat panel samping area pedal-pedal bisa membuat kaki pengendaranya nyangkut di pedal dan susah dilepas.

Sudah ada banyak komplain yang masuk ke meja laporan, rata-rata mendeskripsikan kalau kaki mereka nyangkut saat ingin memindahkan kaki dari pedal gas ke pedal rem, bahkan beberapa melampirkan foto panel yang menindih pedal. Hal seperti ini sudah pasti bisa mengakibatkan kecelakaan.

interior-nissan-versa

Mari simak salah satu laporan berikut ini : “Saya hendak berhenti di sebuah perempatan, dan tadinya mau memindahkan kaki kanan dari pedal gas ke rem, tapi ternyata kaki saya tersangkut. Saya sampai harus menarik kaki saya dengan menggunakan tangan dan langsung menginjak rem dengan keras setelah kaki saya lolos. Mobil sempat kehilangan kestabilan.” Hii, serem juga ya.

Masih ada lagi komplain mengenai relay aktuator sistem HVAC yang malah bisa mengganggu refleks pengemudi untuk mengerem secara dadakan. Akhirnya, NHTSA sedang menganalisa sebelum akhirnya memutuskan untuk perlu melakukan recall atau tidak. Nissan Versa yang diduga bermasalah adalah unit yang dibuat dari tahun 2012 hingga 2015.

Wah, ini memang masalah utamanya bukan menyangkut sistem elektrikal yang sensitif, tapi tentu saja bahayanya besar. Bagaimana menurut anda? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: