New Audi S8 Plus, Mobil Eksklusif Audi Bertenaga 608 hp, Topspeed 305 km/jam

by  in  Audi & Berita & International
New Audi S8 Plus, Mobil Eksklusif Audi Bertenaga 608 hp, Topspeed 305 km/jam
0  komentar
audi-s8-plus-2015-samping

AutonetMagz.com – Audi bisa dikatakan adalah produsen eksklusif yang paling gila soal horsepower. Bagaimana tidak? Audi S8, tipe tergahar dari seri termewah A8, masih dianggap kurang gahar oleh Audi. Akhirnya mereka mengoptimalisasi lagi varian ini sehingga muncullah S8 Plus. Audi S8 Plus menjanjikan peningkatan performa dibanding S8 biasa dengan angka yang cukup mencengangkan.

Mereka merevisi jantung mekanis  twin-turbo 4.0-liter V8 yang sekarang sehingga tenaga terkerek menjadi 605 hp alias 85 hp lebih kencang dibanding S8 biasa. Selain itu torsi 700 Nm tersedia dengan fungsi overboost tambahan, apabila overboost diaktifkan siap-siap anda menerima limpahan torsi 750 Nm.

audi-s8-plus-2015-belakang

Dari mana performa ini berasal? Audi telah merancang ECU baru di S8 Plus yang disesuaikan dengan modifikasi exhaust valve dan mengoptimalisasi geometry dari twin turbonya. Tenaga tersebut tersalurkan ke gearbox triptonic 8-speed dan dialirkan ke keempat rodanya. Hasilnya? S8 Plus kini bisa mencapai 0-100 km hanya dalam 3.8 detik serta top speednya menyentuh 305 km/jam.

“Kami telah mempertajam lagi sedan sport besar kami,” kata Ulrich Hackenberg, Board Member for Technical Development AUDI AG. “Audi S8 Plus baru telah ditingkatkan power secara substansial dan mendefinisikan puncak dari sporty performance di segmen ini. Itulah sebabnya ada tambahan ‘plus’ dalam namanya. ”

audi-s8-plus-2015-depan

Bekal top speed 305 km/jam ini hanya bisa didapatkan jikalau anda membeli ‘Dynamic package’ yang disediakan Audi. Paket itu termasuk dengan carbon-ceramic brakes yang sebesar bagong ditambah exhaust system dengan vokal suara merdu hasil buatan Quattro GmbH.

Well… apa itu saja perbedaan S8 biasa dengan S8 Plus? Oh tidak, Audi tetap membedakan tampilannya, seperti tail lights dengan detailing hitam dan knalpot glossy black. Selain itu pilihan warna bodi ‘Floret Silver’ hanya tersedia di varian S8 Plus ini. Audi juga menyediakan opsi penambahan rear spoiler dan rumah spion dengan detailing carbon untuk mobil ini. Grillenya pun dibuat hitam semua dengan aksen jaring lebah.

audi-s8-plus-2015-dashboard

Mobil ini telah dilengkapi Matrix LED headlamp sebagai standar di Jerman, 25 lampu LED tersedia di dalam headlamp yang dapat dinonaktifkan dan memberi iluminasi yang pas tanpa menyilaukan lawan arah. Bagian kabin Audi S8 Plus diselimuti nuansa hitam dengan aksen jahitan merah disertai detailling alumunium dan piano black. Audi S8 Plus dibanderol dengan harga €145,200 dan mulai dijual November tahun ini. Bagaimana menurutmu improvment Audi S8 ini? sampaikan komentarmu ya, guys.

Read Prev:
Read Next: