Muncul Juga Spesifikasi New Suzuki Ertiga Facelift 2015, Lah Tenaganya Kok Turun?

by  in  Berita & International & Mobil Baru
Muncul Juga Spesifikasi New Suzuki Ertiga Facelift 2015, Lah Tenaganya Kok Turun?
0  komentar
spesifikasi-new-suzuki-ertiga-facelift-cover

AutonetMagz.com – Sudahkah anda menikmati sajian spyshot new Suzuki Ertiga Facelift dari kami dengan resolusi gambar lebih tinggi? Masih penasaran dengan New Suzuki Ertiga Facelift? Kita kasih deh data-data spesifikasi new Suzuki Ertiga Facelift yang dikirim dari sumber kami. Mari kita simak ulasannya!

Nah disini Suzuki memberikan titel baru kepada New Ertiga Facelift yaitu ‘Semakin Mengerti Keluarga’, diharapkan dengan wajah dan tampilan baru ini merangsang konsumen berminat ke Ertiga. Well, Suzuki menanggapi serius tentang facelift yang dilakukan oleh Toyota Grand New Avanza. Dalam facelift ini, Suzuki menyebutkan ada 29 perubahan dalam New Ertiga. Perubahan ini terdiri dari 5 perubahan utama dan 25 perubahan lainnya.

spesifikasi-new-suzuki-ertiga-facelift-29-perubahan

5 Perubahan yang diusung adalah adanya Electric Foldable Outside Mirror, New Airbags, Auto Up Power Window, 3rd Seat dengan Split 50 : 50, dan Socket Console Box yang ada di 2nd Seat. Selain itu ada 25 perubahan lainnya yang seperti terlihat di eksterior seperti bumper baru, grille baru, foglamp beserta bingkai chrome, lampu sein di atas fender (berasa american style dikit haha), alloy wheel baru dan wheel cover baru serta pilihan warna baru.

Untuk bagian belakang ada pembaharuan seperti rear bumper, parking sensor, garnish plate chrome dan well… tentu saja reflektor yang telah direkomendasikan haha…

spesifikasi-new-suzuki-ertiga-facelift-5-perubahan-utama

Untuk interiornya akan diberikan update dashboard baru berwarna…. well… luxurious beige? kemarin kan beige? Ah kan katanya baru. Ada pula pattern baru di joknya, nggak begitu happening sih haha… Audio head unitnya kini diberi yang model baru, integrated pastinya. Namun agak aneh kenapa tweeternya malah digusur?

Hal baru lagi adalah karpet lantai, luggage under box, knob gear shift, handbrake dan steering wheel yang diganti warnanya yang tadinya awalnya beige menjadi… luxurious beige… ah kan katanya baru haha.

spesifikasi-new-suzuki-ertiga-facelift-26-perubahan-lainnya

Nah yang menarik ada di bagian mesin yang ternyata juga mengalami perubahan. Mesin K14B 1.4 liter 4 silinder VVT ini memang sudah dirasa cocok oleh konsumennya karena figur kehematannya. Pada Ertiga lama mesin ini mengeluarkan tenaga 95 hp / 6000 RPM dan kini yang baru mengeluarkan 92 hp / 6000 RPM. Wait… kok berkurang tenaganya ya? padahal putaran mesinnya sama haha… Oke ini masih menjadi misteri.

Selain itu ada revisi perihal rasio gear baru transmisi manual 5-speed yang menjadi 0,769, well ini umumnya dilakukan demi torsi yang lebih baik dan kehematan bbm. Nah kira kira itu saja bocoran spesifikasi new Ertiga dari AutonetMagz. Ada pernyataan? sampaikan dibawah ya dan bagi yang kepingin, tantang cicilanmu!

Read Prev:
Read Next: