Modifikasi Mazda CX-3 Di Tokyo Auto Salon Jadi Mirip Hatchback!

by  in  International & Mazda
Modifikasi Mazda CX-3 Di Tokyo Auto Salon Jadi Mirip Hatchback!
0  komentar

Mazda CX-3 ModifikasiAutonetMagz – Mazda CX-3 memang memiliki basis yang sama dengan Mazda2 SkyActiv yang baru saja diluncurkan di Indonesia pada saat IIMS 2014 untuk open bookings. Meskipun menyasar pasar crossover yang memiliki desain lebih besar dan tinggi agar bisa menaklukan medan semi off-road, rupanya mobil ini belum bisa menutupi bahwa sejatinya Mazda CX-3 memiliki bentuk yang sangat mirip dengan sebuah hatchback.

Di Tokyo Auto Salon 2015 mendatang, Mazda memberikan gambar bocoran unit mobil mereka yang akan menjadi icon dari model modifikasi line up mobil-mobil mereka. Mazda CX-3 yang baru saja diluncurkan untuk pasar global di Amerika beberapa bulan lalu juga tidak ketinggalan kali ini.

Mazda CX-3 Modif Tokyo Auto SalonModelnya sih keren memang, penambahan body kit, permainan warna merah di beberapa detail dan paduan warna putih dan hitam di sekujur tubuh mobil memberikan kesan sporty dan dinamis. Namun yang membuat kami tergelitik ada pada penggunaan velg yang lebih besar dan lowering kit yang membuat mobil ini jauh dari kesan crossover, melainkan hatchback yang lebih besar seperti VW Golf Sportsvan (tapi tidak sebesar itu juga sih).

Degnan ground clearance yang lebih rendah melalui penggunaan lowering kit dan body kit baru, mobil ini seperti kehilangan identitasnya sebagai sebuah crossoer, seharusnya Mazda bisa membuatnya memiliki tampilan yang lebih tangguh dan menonjolkan kesan SUV-ness-nya seperti Ford Ecosport atau Chevrolet Niva yang terlihat lebih tangguh. Mazda CX-3 Crossover ini justru terlihat seperti sebuah hatchback yang sekelas dengan Mazda3.

Nah gimana pendapatmu? Apakah Mazda CX-3 ini lebih mirip sebuah hatchback, atau lebih mirip sebuah crossover?

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr