Mobil Murah MINI One 5 Door Segera Hadir untuk Australia

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Mobil Murah MINI One 5 Door Segera Hadir untuk Australia
0  komentar
mini-one

AutonetMagz.com – Meski terkenal dengan modelnya yang ikonik, MINI juga sedang berusaha memperluas dominasi pasar dengan menghadirkan model yang beragam meski kadang membuat purist MINI sedikit kecewa. Salah satu contoh konkretnya adalah hadirnya MINI Cooper 5 Door yang pernah kami buat video reviewnya untuk menarik kembali pembeli yang batal membeli MINI Cooper karena hanya ada 3 pintu saja sehingga kurang praktis.

Selain itu, mereka juga membuat versi murah MINI Cooper yang diberi nama MINI One. MINI One tersedia dalam 2 versi, yaitu versi 3 pintu yang sudah lama dijual dan versi 5 pintu yang akan datang beberapa minggu ini di dealer-dealer MINI Australia.

mini-one-depan

Memang, karena penggunaan spion dan gril hitam dari plastik kasar serta pelek kaleng sebagai standar, tak heran kenapa ia dinobatkan sebagai mobil murah menurut MINI. Di setirnya saja sudah tidak ada tombol audio, telepon atau cruise control, dan head unit-nya sudah tidak bisa audio streaming meski masih punya koneksi Bluetooth. Fitur-fitur seperti tombol start dan sensor parkir pada MINI Cooper pun hilang di mobil ini.

Mesin MINI One lebih kecil daripada milik MINI Cooper, yaitu 1.200 cc 3 silinder turbo dengan tenaga 100 hp dan torsi 180 Nm. Karena jauh lebih kecil daripada tenaga dan torsi MINI Cooper, makannya akselerasi 0-100 km/jam pun baru bisa tuntas dalam waktu 10 detik. Jika dibandingkan dengan mobil normal lainnya, mungkin biasa saja, tapi jika dibandingkan dengan sesama MINI, ini cukup lamban.

mini-one-belakang

Jika MINI One 3 pintu dibanderol seharga 24.500 dollar Australia (242,5 juta Rupiah), maka untuk yang 5 pintu transmisi manual dijual seharga 26.050 dollar Australia (257,5 juta Rupiah) dan yang otomatis seharga 28.400 dollar Australia (280,8 juta Rupiah). Harga itu semua belum termasuk pajak alias off the road. Kedengarannya mungkin setara hatchback Jepang 1.500 cc kalau di sini, tapi kalau mobil ini dijual di Indonesia, kami rasa harganya sudah tidak bisa dibilang murah lagi.

Bagaimana menurut anda mobil murah MINI ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: