Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition Sudah Bisa Dipesan, Hanya 1.000 Unit Saja!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition Sudah Bisa Dipesan, Hanya 1.000 Unit Saja!
0  komentar
lancer-evolution-x-final-edition

AutonetMagz.com – Sejak 1992 hingga 2015, sudah 10 generasi Lancer Evolution berkeliaran dan kesemuanya sudah masuk kategori mobil sport legendaris. Sayangnya, tahun 2015 ini akan jadi tahun terakhir publik mengenal Lancer Evolution, karena produksinya akan dihentikan tahun ini. Sebelum benar-benar mati, Mitsubishi masih berbaik hati untuk meluncurkan edisi khusus bernama Lancer Evolution X Final Edition.

Sedan sport berpenggerak AWD ini secara tampilan tak berbeda jauh dibanding Lancer Evo X GSR biasa, karena basisnya memang dari Lancer Evo GSR yang dinaikkan kemampuan mesinnya. Pembeda di eksterior paling hanya pelek BBS 18 inci, gril dark chrome dan atap berwarna hitam. Selanjutnya, beda di interior adalah jok Recaro baru berlapis kulit warna hitam dan jahitan merah.

interior-lancer-evolution-x-final-edition

Tapi meski kami bilang kemampuannya sudah ditingkatkan, ia tetap tak sesangar versi konsepnya yang bisa melontarkan tenaga 473 hp dari mesin 2.000 cc turbo miliknya. Ya, tenaganya tidak jadi dinaikkan sampai 473 hp, tapi ia tetap lebih bertenaga dari Evo X standar.

Mesin 4B11T milik Evo X kini diklaim punya bobot yang lebih ringan dan katup exhaust yang diberikan sodium agar meningkatkan kegesitannya di kecepatan menengah dan tinggi. Rumornya, tenaga yang dihasilkan kini sudah tembus 300 hp.

wallpaper-lancer-evolution-x-final-edition

Di sektor kaki-kaki, ada komponen bermerek Bilstein dan Eibach yang menggusur komponen Evo X GSR standar, begitu pula dengan rem Brembo berdaya tinggi. Untuk pilihan transmisi, Lancer Evolution X Final Edition hanya punya transmisi manual 5 percepatan saja, jadi jangan harap kaki kiri bisa rileks di tengah kemacetan.

Berita baiknya, pemesanan sudah mulai dibuka di Jepang per tanggal 10 April dan baru siap dikirim pada bulan Agustus mendatang. Lancer Evolution X Final Edition hanya dibuat 1.000 unit saja dengan harga 4.298.400 Yen (465,7 juta Rupiah), dan seketika setelah unit terakhir laku, saat itu pula kita harus mengucapkan selamat tinggal kepada Lancer Evo.

harga-lancer-evolution-x-final-edition

Tapi kami yakin, jika anda penggemar mobil sport atau anda fans Mitsubishi sejati – khususnya Lancer Evolution – dan uang bukan masalah, tentu Lancer Evolution X Final Edition ini haram untuk dilewatkan. Ayo buruan pesan sebelum kehabisan, ini salah satu edisi spesial dari salah satu mobil legendaris di dunia lho, dan kalau boleh bilang sih, saya juga mau mobil ini.

Sampaikan komentar anda mengenai Lancer Evolution X Final Edition ini di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: