Mitsubishi Akhirnya Kembangkan Lancer Baru, Kemungkinan Bermitra Bersama Nissan

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Mitsubishi Akhirnya Kembangkan Lancer Baru, Kemungkinan Bermitra Bersama Nissan
0  komentar
Mitsubishi-Lancer-front-by-Theophilus-Chin

AutonetMagz.com – Entah Mitsubishi ini plin-plan atau sudah berubah karena mendengar suara fanatiknya, itu yang kami pikirkan saat menerima berita ini. Mitsubishi kemarin sempat menyatakan kalau mereka sudah tak mau membuat sedan lagi, tapi fokus ke SUV. Mitsubishi tadinya mau bekerja sama dengan Renault-Nissan Alliance untuk membuat Lancer generasi baru, tapi rencana tersebut tak jadi dilanjutkan.

Mitsubishi sebenarnya masih sibuk mencari partner yang mau diajak mengembangkan sedan C-segment seperti Lancer, tapi ternyata sedan legendaris mereka ini tak mereka tinggalkan begitu saja, karena diam-diam mereka sedang merencanakan pengembangan untuk Lancer.

Mitsubishi-Lancer-rear-by-Theophilus-Chin

Kami bicara soal rekan kerja yang potensial untuk saat ini, tapi secara bersamaan kami juga sedang mendesain mobil ini secara internal. Kami melakukan hal ini secara paralel karena kami tak bisa menunggu lagi untuk melihat bagaimana kalau kami bekerja sama dalam membuat mobil ini. Kalau rencananya gagal lagi, kita akan mundur satu tahun ke belakang,” kata Executive VP Mitsubishi Motors Amerika Utara, Don Swearingen.

Untuk sekarang, Mitsubishi sedang berdiskusi dengan Nissan – Nissan saja, Renault tidak ikut – yang memang sudah punya kerja sama dengan Mitsubishi sebelumnya. Baik di segmen kei car dan double cabin, mereka pernah bahu membahu dalam membuat produk terbaiknya. Sejujurnya, Swearingen sendiri sudah melayangkan pakta ke Mitsubishi Jepang soal nasib kelanjutan sedan ini, tapi ia ragu CEO MMC Jepang mau menyetujuinya atau tidak.

Mitsubishi Lancer EX the winner of Anime Festival Asia ID 2014 from Itasha Indonesia

Kalau pun persetujuan dari MMC Jepang sudah keluar, berarti kita baru dapat melihat Lancer baru dalam waktu 1,5 atau 2 tahun ke depan. Selain itu, ada kabar lagi kalau Mitsubishi tidak jadi membuat penerus Galant, karena menurut Swearingen sedan D-segment seperti Galant tidak kompetitif lagi, apalagi jika dibandingkan pesaingnya di Amerika Utara.

Jika memang Lancer jadi dilanjutkan, kami harap tampilan next generation Lancer harus bisa sekeren render yang dibuat oleh Theophilus Chin yang anda simak di awal artikel, atau setidaknya bisa lebih keren lagi. Bagi penggemarnya, berdoa saja biar Mitsubishi Jepang mau menyepakatinya. Tapi bagaimana ya dengan Evo?

Mitsubishi-Lancer-Evolution-X

Seperti kita tahu, Evo nantinya tak akan berwujud sedan Lancer Evolution, tapi jadi SUV seperti Outlander Sport. Kira-kira Mitsubishi Jepang masih bisa dikomporin nggak ya buat mengembalikan wujud Evo ke asal mulanya sebagai sedan Lancer Evolution, atau Lancer Evolution X Final Edition benar-benar jadi Lancer Evo terakhir? Bagaimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: