Melihat Lebih Dekat Sedan 4 Pintu Tercepat di Dunia, Dodge Charger SRT Hellcat 2015

by  in  Dodge & Mobil Baru & Special Edition
Melihat Lebih Dekat Sedan 4 Pintu Tercepat di Dunia, Dodge Charger SRT Hellcat 2015
0  komentar

Dodge Charger SRT Hellcat 2015AutonetMagz.com Belum lama ini Dodge mencatatkan rekor muscle car tercepat melalui Dodge Challenger SRT Hellcat. Seakan masih penasaran menyandang predikat mobil paling cepat, kini Dodge melakukannya lagi dengan merilis Dodge Charger SRT Hellcat 2015 yang akan menyandang sedan 4 pintu tercepat dan paling bertenaga di dunia.

Tidak main-main, Dodge Charger SRT Hellcat ini dilengkapi dengan mesin V-8 HEMI Hellcat Supercharged 6,2 Liter V8 yang dapat memuntahkan tenaga menakjubkan untuk sebuah sedan 4 pintu sebesar 707 hp dengan torsi 650 lb.ft.

Mobil sedan paling kencang di dunia Dodge Charger SRT HellcatAgar tenaga besarnya dapat disalurkan dengan sempurna, digunakan transmisi otomatis 8-percepatan dengan waktu perpindahan gigi 160 milisecond, karena penggunaan sistem rev-matching.

Tenaga yang keluar dari mesinnya sanggup melesatkan sedan ini dari 0 ke 100 Miles per hour (sekitar 160,9 Km/jam) dalam waktu kurang dari 13 detik dengan kecepatan maksimum 204 Miles per hour atau sekitar 321,8 Km/jam.

Kap mesin sporty penyalur udara pada Dodge Charger SRT Hellcat

Untuk tampilan eksterior, Dodge dan SRT (Street and Racing Technology) selaku tuning house resmi Dodge meracik ulang setiap detail dari panel bodi untuk memaksimalkan fungsinya, seperti ekstraktor panas pada kap mesin, bentuk fascia (wajah) depan yang unik dengan lubang udara besar yang berfungsi mengalirkan udara ke mesin dan ke arah ban untuk mendinginkan rem.

Wallpaper sedan Dodge paling cepat dan bertenaga Charger SRT Hellcat

Bagian buritan mempunyai tampilan kombinasi antara futuristik pada bagian lampu dan sporty di bagian bumpernya. Bagian depan dipermanis lampu LED DRL (Daytime Running Light) dengan bentuk cahaya yang cantik seperti hurup U terbalik.

Untuk menghentikan laju sedan super cepat ini, dipercayakan pada rem dari Brembo yang berukuran 15,4 inci untuk depan dan 13,8 inci pada rem belakang yang dilengkapi dua buah rotor dengan kaliper yang terdapat 6-piston di dalamnya.

Rem cakram Brembo pada Dodge Charger SRT Hellcat

Menggunakan velg alumunium berukuran 20 inci dengan dibalut ban dari Pirelli P Zero serta suspensi dari Billstein dengan 3 mode pengaturan untuk menghasilkan pengendalian yang prima.

Masuk ke dalam kabinnya kita akan merasakan interior beraura sport dengan paduan warna hitam merah pada jok dan panel pintu yang dilapis bahan kulit Nappa serta Alcantara Suede.

Interior Dodge Charger SRT Hellcat

Lingkar kemudi khusus dari SRT dengan desain palang 3 yang terdapat paddle shift dibagian belakangnya, serta layar MID (Multi Information Display) digital 7inci pada speedometernya. Di bagian tengah dashboard akan ditemukan Display Multimedia touch screen dengan teknologi Uconnect® berukuran 8.4 inci.

Pertanyaan yang cukup mengusik AutonetMagz adalah, akankah PT. Garansindo Inter Global sebagai distributor resmi mobil merek Dodge akan mendatangkan Dodge Charger SRT Hellcat ini untuk pasar Indonesia? Karena kami pikir peminatnya pasti ada.

Read Prev:
Read Next: