Mazda3 SkyActiv Facelift 2017 Bocor Lewat Brosur

by  in  Mazda
Mazda3 SkyActiv Facelift 2017 Bocor Lewat Brosur
0  komentar

AutonetMagz – Setelah diluncurkan kepada publik di tahun 2013 silam dan berhasil membuat sebuah lompatan besar bagi pasar compact sedan pada masanya, akhirnya model facelift Mazda3 terungkap melalui sebuah bocoran gambar brosur mobil ini di Jepang.

Seperti halnya mobil-mobil Mazda facelift lainnya, antara model Mazda 3 facellift dan sebelum facelift, perbedaan eksteriornya tidak begitu kentara. Contohnya, lihat saja bagian depannya yang memiliki ubahan minor pada bentuk grille, headlamp dan housing foglamp yang sedikti sekali ubahannya. Pada tipe facelift ini, housing chrome pada grille menjadi lebih tegas dan bentuk lampunya tidak seruncing model non facelift.

Mazda3 Facelift SkyActiv 2017 Mazda3 Facelift SkyActiv 2017 Design flaws

Selain bentuk depan yang mengalami sedikit ubahan, Mazda3 Facelift 2017 kini memiliki desain spion baru yang sama persis dengan Mazda CX-5 SkyActiv Facelift. Dari sisi kaki-kaki, sekarang Mazda3 memiliki desain velg dengan jari-jari lebih tipis untuk menimbulkan kesan sporty dan dinamis.

Sedangkan dari belakang, mungkin ini yang akan membuat kita pangling, karena varian facelift ini hanya memiliki ubahan pada desain foglamp belakang dan reflektornya. Bahkan untuk varian sedan, tidak ada ubahannya sama sekali. ckckck….

Masuk ke dalam interior, kita tidak akan menemukan ubahan yang cukup berarti, karena memang desain interior Mazda3 SkyActiv sebelumnya sudah kelewat bagus dari desain, built quality dan pemilihan materialnya, untuk lebih lengkapnya bisa lihat di artikel dibawah ini.

Baca juga : First Impression Review Mazda 3

Mazda3 Facelift SkyActiv 2017 Dashboard Mazda3 Facelift SkyActiv 2017 Interior Inside Brochure scan

Mazda hanya memberikan ubahan sendikit untuk membuat mobil ini terasa lebih segar, pertama kita bisa menemukan desain spoke steering wheel baru yang sebenarnya masih mirip dengan model sebelumnya. Kemudian penambahan aksen alumunium brush finish pada lingkar tuas pembuka pintu serta beberapa elemen lainnya.

Ubahan yang paling banyak dilakukan Mazda justru ada pada konsol tengahnya yang kini dibuat lebih simpel dengan storage besar model geser, storage besar tersebut merupakan kelebihan yang diperoleh Mazda akibat membuang tuas rem tangan model tarik yang kini menjadi model electric. Untuk membuatnya lebih mewah lagi, Mazda juga memberikan sisi kanan dan kiri konsol tengah tersebut dengan lapisan kulit.

Di Jepang, Mazda3 merupakan salah satu mobil Mazda yang paling banyak memiliki pilihan model mesin. Mulai dari mesin diesel 1.500 cc dan 2.200 cc, kemudian mesin bensin 1.500 cc dan mesin hybrid SkyActiv 2.000 cc dimana teknologi motor listrik hybrid-nya diambil dari Toyota Prius.

Mazda3 Facelift SkyActiv 2017 Proactiv safety Range

Untuk memberikan sensasi mengemudi yang lebih menyenangkan, tentu saja Mazda tidak membekali Mazda3 SkyActiv ini dengan transmisi CVT yang menurut beberapa orang Indonesia dan fanboy merek sebelah adalah transmisi paling mutakhir. Mazda tetap mempertahankan transmisi lama mereka yaitu SkyActiv drive 6 percepatan dan SkyActiv MT manual. Oh iya, varian Mazda i-Activ all wheel drive juga tersedia sebagai opsional.

Teknologi baru yang disematkan di mobil ini tidak banyak mengingat model sebelumnya sudah memiliki segudang teknologi di dalamnya. Tercatat menurut bocoran brosur, ada penambahan teknologi G-Vectoring Control yang bisa membantu mobil ketika berbelok melalui pengaturan respon torsi mesin sehingga menyebabkan steering input yang lebih baik. Teknologi ini merupakan bagian dari Mazda SkyActiv Vehicle Dynamics.

Rencananya Mazda akan meluncurkan mobil ini tidak lama lagi di Jepang. Untuk Indonesia, jangan terlalu berharap lah ya, Mazda CX-3 saja rencananya baru open inden saat GIIAS 2016 mendatang setelah satu tahun hadir di Thailand dan Malaysia.

Read Prev:
Read Next: