Masalah Setir, Mazda2, Mazda CX-3, CX-5 dan CX-9 Kena Recall

by  in  Mazda
Masalah Setir, Mazda2, Mazda CX-3, CX-5 dan CX-9 Kena Recall
0  komentar
Harga Mazda CX-3

AutonetMagz – Kabar mengejutkan datang dari Mazda yang mengumumkan bahwa mereka melakukan recall bagi unit-unit kendaraan terbaru mereka. Salah satu unit yang terkena dampaknya adalah Mazda CX-3 yang sebentar lagi akan hadir di Indonesia pada GIIAS 2016 ini.

Penarikan unit tersebut diakibatkan oleh baut yang bisa terlepas dari steering knuckle jika mobil digunakan secara terus menerus. Jika baut-baut tersebut longgar, maka steering knuckle bisa terlepas dari sasis kendaraan dan mobil kehilangan kendali sehingga bisa mengakibatkan kecelakaan serius.

mazda-cx-3-rear

Menurut National Highway Traffic Safety Administration (NTHSA) di Amerika Serikat. Mazda memanggil kembali unit Mazda CX-3 rakitan 2016, Mazda CX-5 rakitan 2013 hingga 2015, Mazda 2 rakitan 2014 hingga 2016 dan Mazda CX-9 2013 hingga 2015. Untuk berapa jumlah unit yang di recall, hingga saat ini Mazda belum melakukan kalkulasi berapa unit yang terkena hal ini.

Di Asia Tenggara, Mazda baru saja mengumumkan recall dengan kerusakan serupa untuk Mazda CX-3 yang dijual di Thailand dan Malaysia. Dikutip dari Paultan, sebanyak 331 unit Mazda CX-3 terkena recall ini, namun untuk unit Mazda2 belum ada pengumuman mengenai hal ini mengingat tempat perakitannya di Thailand, berbeda dengan CX-3.

Mazda-CX-3-White-Interior

Untungnya untuk Indonesia tidak ada pemanggilan perbaikan unit untuk seluruh tipe Mazda yang dijual oleh Mazda Motor Indonesia. Secara CX-3 kan belum masuk kesini. Apa yang mau di recall? Semoga hal ini tidak terjadi di Mazda2 SkyActiv Indonesia ya!

Read Prev:
Read Next: