Showroom Mahindra Indonesia

Jakarta, AutonetMagz – Mahindra sudah membuka showroom sejak tahun lalu di Indonesia, namun ekspansi mereka ke Indonesia belum pernah dirayakan atau disebar melalui press release ke media-media otomotif nasional, dan mobilnya pun belum pernah lihat di jalan kan?. Agak aneh ya? Padahal produk-produk yang mereka bawa ke Indonesia bukanlah produk yang dapat dipandang sebelah mata dari segi kualitas.

Showroom yang terletak di Arteri Pondok Indah tersebut merupakan showroom sekaligus kantor pusat Mahindra di Indonesia, kami sempat bertanya-tanya dengan salah satu pegawai Mahindra tentang mengapa kok Mahindra masuk ke Indonesia diam-diam saja seperti tidak niat jualan? Hmm… ternyata Mahindra memiliki strategi lain dalam memasarkan kendaraan di Indonesia.

Mahindra sempat masuk ke Indonesia pada tahun 90-an sebagai kendaraan operasional perusahaan tambang di Sumatera dan Kalimantan. Ketangguhan dan kemampuannya menerobos medan hutan tidak perlu diragukan lagi pada produk-produk Mahindra, bahkan di India sendiri pun Mahindra dikenal sebagai produsen paling tangguh yang dapat diajak bekerja keras dibandingkan dengan produsen mobil lainnya.

Line Up Mahindra

Karena ketangguhannya itulah mengapa Mahindra masuk ke Indonesia secara diam-diam, Mahindra sengaja memfokuskan diri untuk berjualan kendaraan heavy duty pickup dan double cabin 4×4. Namun kendaraan double cabin mereka bukanlah kendaraan yang dapat disandingkan dengan double cabin kebanyakan, karena ketangguhan dan daya angkut serta ukuran Mahindra Borneo, bisa dibilang Mahindra Borneo 4×4 ini adalah Toyota land Cruiser VJ9 pick up versi pahe yang pernah dibawa oleh Toyota Indonesia beberapa tahun lalu dengan harga 600 jutaan.

Nah, produk-produk Mahindra di Indonesia sengaja tidak dijual langsung dengan promosi seperti mobil kebanyakan, namun mereka masuk melalui pemasaran ke perusahaan-perusahaan tambang dan perkebunan diluar Jawa. Bahkan institusi pemerintahan seperti Polisi Hutan juga memakai Mahindra. Mahindra mengakui, bahwa produk yang mereka bawa kesini adalah produk yang segmen-nya bukan untuk digunakan di perkotaan, kami juga paham, siapa sih yang mau pakai Pickup 4×4 di perkotaan?

Yang menarik di dalam dealer tersebut kami menemukan mobil SUV mewah Mahindra XUV 7 seater yang memiliki bentuk sangat agressif, sayangnya menurut pegawai Mahindra, mobil tersebut tidak dijual di Indonesia secara umum, kecuali jika ada permintaan khusus dari konsumen Mahindra. Kalau AutonetMagz readers penasaran, mungkin sekali-kali bisa kita liput khusus Mahindra XUV Indonesia ini. Gimana, setuju?

 

Mahindra, Line Up Mahindra: Mahindra Sudah Hadir di Indonesia, tapi...Mahindra, Showroom Mahindra Indonesia: Mahindra Sudah Hadir di Indonesia, tapi...

Tags : mahindra pickup, mahindra pick up, mahindra di indonesia, mahindra, mahinda xuv, mobil off road murah,