Suzuki Ertiga Matic

Jakarta, AutonetMagz – Filipina merupakan negara yang tidak begitu jauh jaraknya dengan Indonesia, terletak di arah Utara Sulawesi membuatnya cukup terjangkau meskipun bukan salah satu negara yang menarik untuk menjadi pasar Ekspor otomotif, apalagi setir yang digunakan mobil Filipina menggunakan setir kiri.

Nah, beberapa minggu lalu Suzuki meluncurkan Suzuki Ertiga di Filipina sebagai mobil keluarga seperti di indonesia. Namun ada yang menarik dari Suzuki Ertiga versi Filipina ini, meskipun secara geografis jauh lebih dekat ke Indonesia, justru Suzuki Filipina malah mengimpor Suzuki Ertiga dari India yang lebih jauh jaraknya dibandingkan dengan Indonesia.

Suzuki Ertiga matic

Di Filipina, Suzuki Ertiga hanya tersedia dalam 1 buah pilihan mesin bensin sama seperti Suzuki Ertiga di Indonesia. Tipenya juga terbagi tiga mulai dari GA, GL MT, GL AT dan GLX AT sebagai varian paling mewah. Dan satu hal lagi, Suzuki Ertiga di Filipina menggunakan setir kiri. Ini menjadikan Filipina adalah negara kedua yang mendapatkan varian Suzuki Ertiga setir kiri setelah Al Jazair.

Lantas mengapa tidak diekspor dari Indonesia? Mungkin karena Suzuki Indonesia tidak memiliki varian setir kiri seperti di India. Apalagi pabrik Suzuki di Chennai, India adalah salah satu pabrik mobil Suzuki terbesar di dunia yang jauh melebihi kapasitas produksi di Indonesia.

Tags : suzuki ertiga indonesia, suzuki ertiga filipina, suzuki ertiga setir kiri, suzuki ertiga ekspor,