KIA Sportage 2016 Resmi Menampakkan Dirinya Sebelum Dipamerkan, Kini Punya Varian GT

by  in  Berita & International & Kia
KIA Sportage 2016 Resmi Menampakkan Dirinya Sebelum Dipamerkan, Kini Punya Varian GT
0  komentar
kia-sportage-2016-red-front

AutonetMagz.com – Kemarin TheKoreanCarBlog sudah mendapat bocoran foto-foto resmi KIA Sportage generasi terbaru, kalau sekarang ini bukan bocoran, melainkan KIA sendiri yang merilisnya secara resmi. Seperti foto yang anda lihat kemarin, ubahan total memang ada di bagian depan dan belakang bodinya, sementara bagian samping masih sama seperti sebelumnya, sehingga gampang untuk mengenali ini sebagai KIA Sportage.

Jika pada KIA Sportage yang sekarang berkeliaran di jalanan Indonesia memiliki gril dan headlamp yang alur desainnya menyatu, kini tidak lagi. Headlamp diposisikan lebih tinggi dan bentuknya agak pipih, sementara gril tiger nose-nya membesar dan garis desainnya tidak lagi menyambung dengan headlamp. LED DRL bertema futuristik pun sudah jadi standar. Jadi mirip SUV Jerman sungguhan ya?

kia-sportage-2016-red-rear

Di bagian belakangnya, jelas sekali lampu rem dengan bohlam LED-nya menjadi ubahan keren yang tak bisa disangkal lagi. Seperti KIA Sportage yang sekarang, ia punya antena shark fin dan lampu sein yang terletak di bumper bawah, tapi kini lampu tersebut ditemani dengan lampu mundur. Oh ya, yang anda lihat ini varian GT, tapi kemungkinan kecil ia sama seperti Pro Cee’d GT yang merupakan versi performance. Memangnya KIA mau masuk ke segmennya Audi RS Q5 sekarang?

Foto interior yang resminya belum dirilis KIA, jadi kita harus menunggu beberapa saat, demikian pula dengan spesifikasi teknis mengenai jantung dan transmisi mobil ini. Satu hal yang bersedia mereka bagi dengan kita, mereka bilang kalau desain studio KIA di Frankfurt, Eropa-lah yang bertanggung jawab atas bentuk luar dalam Sportage 2016 ini, dengan masukan dari pusat desain KIA di berbagai belahan dunia seperti Namyang, Korea dan Irvine, California.

kia-sportage-2016-red-side

Meski belum resmi, pilihan mesin bensin turbo dan non-turbo berikut pilihan turbo diesel pastinya hadir untuk meramaikan pasar global. Bagaimana menurutmu penampilan KIA Sportage ini, terutama dibanding rival-rivalnya? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: