KIA Sorento Generasi ke-3 Lebih Besar dan Mewah

by  in  International & Kia & Mobil Baru
KIA Sorento Generasi ke-3 Lebih Besar dan Mewah
0  komentar

KIA-Sorento-2015AutonetMagz.com Akhirnya di awal minggu ini kita bisa melihat wajah baru New KIA Sorento 2015 setelah sebelumnya KIA Motors Corp. memberikan teaser berupa sketsa gambar mobil SUV KIA beberapa minggu lalu. KIA sengaja memperkenalkan terlebih dahulu KIA Sorento generasi ke-3 ini sebelum peluncuran resminya pada akhir bulan Agustus.

Sorento model baru ini terlihat lebih besar dimensinya, dari samping terlihat lebih panjang dari Sorento yang ada saat ini. Desain depannya masih menggunakan brand identity KIA dengan ciri khas Tiger Nose Grille namun dibuat lebih mewah, bentuknya sama seperti pada KIA Carnival 2015 yang sudah terlebih dahulu diperkenalkan. Dari dua model baru yang sudah diperkenalkan ini, KIA mempunyai bahasa desain baru yaitu grille dengan corak titik-titik chrome dan lampu yang menyatu dengan grille, seperti pada BMW X5 terbaru. Desain fascia seperti ini mungkin akan di aplikasikan pada semua mobil KIA ke depannya.

KIA Sorento AWD

AutonetMagz menyimpulkan bahwa KIA Sorento 2015 ini desainnya mengambil inspirasi dari KIA Cross GT concept yang mobilnya ditampilkan di Chicago Auto Show tahun 2013 lalu. Karakter Cross GT yang diaplikasikan pada Sorento baru ini antara lain pada bagian bonnet atau kap depan yang panjang serta pilar-D yang besar. Secara keseluruhan desain KIA Sorento baru ini tampil dengan profil lebih rendah namun mempunyai garis pinggul yang tinggi serta bodi yang lebih lebar, membuat sosoknya lebih pantas disebut big SUV daripada model sebelumnya.

2015 New KIA Sorento

Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya KIA Sorento 2015 mempunyai dimensi 95 mm lebih panjang (4.780 mm), 15 mm lebih rendah (1.685 mm) dan jarak sumbu rodanya bertambah 80 mm (2.780 mm). Dampaknya tentu saja ruang kabin penumpang menjadi lebih lapang hingga jok baris ke tiga.

Dengan detailing yang lebih terkesan mewah, mobil ini adalah hasil rancang studio desain KIA di Korea yang berkolaborasi dengan studio desain KIA di Frankfurt dan California.

Belum ada foto resmi mengenai interior dan detail kabin untuk Sorento baru ini, tapi kami berharap perubahannya lebih ke arah sporty namun lebih fungsional dengan kualitas material yang berkelas agar selaras dengan desain keseluruhan yang kini lebih terlihat mewah.

Read Prev:
Read Next: