KIA Rilis Varian Picanto Chilli di Inggris, Kimchi Korea Pakai Ekstra Cabe-Cabean?

by  in  Berita & International & Kia
KIA Rilis Varian Picanto Chilli di Inggris, Kimchi Korea Pakai Ekstra Cabe-Cabean?
0  komentar
kia-picanto-chilli-merah-facelift

AutonetMagz.com – Ya sudah pasti ini bukan Picanto yang dicelupkan ke sambal cobek atau diberi berbagai jenis cabe-cabean (cabe-cabean dalam arti sesungguhnya) agar jadi lebih pedas. Tadinya KIA Inggris ingin menambahkan varian baru Picanto yang sedikit lebih sporty di Inggris, tapi kalau diberi nama Picanto sport sepertinya kurang cocok dengan segmen penggunanya. Makannya mereka pakai kata “Chilli” biar kedengarannya pas dengan Picanto.

Dibanding Picanto facelift biasa, Picanto Chilli dibedakan melalui bumper depan-belakang baru, pelek 15 inci berdesain unik dan ada sepasang knalpot di belakangnya. Agak jarang juga sih city car seperti Picanto pakai knalpot ganda. KIA Picanto Chilli hanya tersedia dalam versi 3 pintu, 3 pilihan warna (merah, hitam, putih) dan pilihan transmisi manual 5 percepatan atau matik 4 percepatan.

kia-picanto-chilli-putih

Di bagian dalam, varian sporty wannabe ini dilengkapi dengan penggunaan material faux leather (sejenis kulit sintetis) pada joknya. Pedal-pedalnya kini dilapis bahan aluminium dengan pelengkap material karet anti selip. (Baca juga : KIA Rio dan Picanto Facelift Akhirnya Resmi Diluncurkan di Indonesia!)

Pada center fascia, tuas transmisi dan setirnya kini diberikan finishing black gloss. Khusus Picanto Chilli, fitur navigasi satelit yang ditampilkan via monitor touch screen 7 inci berikut kamera mundur sudah jadi fasilitas standar. Untuk mesin, tak ada yang diubah dari mesin 1.200 cc 4 silinder 84 hp dan 120 Nm-nya.

kia-picanto-chilli-hitam

KIA Picanto Chilli sudah dijual sekarang di Inggris dengan banderol 11.495 Poundsterling (239,3 juta Rupiah) untuk yang manual dan 12.095 Poundsterling (251,8 juta Rupiah) untuk yang matik. Untungnya ini bukan varian khusus Indonesia ya, soalnya nanti kan rancu kalau ada sindiran Picanto Cabe-Cabean untuk menyebut nama varian Picanto Chilli. Bagaimana opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: