Kia ProCeed GT

Rupanya KIA memiliki ambisi untuk membunuh Toyota 86 yang selama ini mendapatkan banyak pujian dan masuk ke dalam 4 besar nominasi car of the year. KIA menyiapkan sebuah amunisi nomor satu mereka di segmen sport dengan meluncurkan KIA Pro_Cee’D GT di ajang Geneva Motor Show 2013 yang digadang-gadang sebagai mobil yang lebih baik dibandingkan dengan Toyota 86.

Mobil ini memiliki mesin yang lebih kecil dibandingkan dengan Toyota 86. Mesin 1.600 cc 4 silinder dengan turbocharger mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar dibandingkan dengan Toyota 86 sebesar 204 Hp dan Torsi 265 Nm. Angka tersebut lebih besar 51% dibandingkan dengan tenaga KIA Cee’D standar.

Dengan mesin bertenaga besar dan transmisi manual 6 percepatan, mobil ini mampu berlari dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 7,7 detik saja. Sedangkan untuk kecepatan maksimal yang dapat diraih mobil ini mencapai 230 km/jam.

Kia ProCeed GT samping

KIA Pro_Cee’D tidak hanya kencang, tetapi juga memiliki tampilan yang garang dibandingkan dengan mobil sekelasnya. Ini berkat Peter Schreyer yang mendesain mobil ini lebih sporty dengan memasukan DNA mobil sports eropa pada bagian depan dan belakang mobil ini. Tidak lupa delapan buah lampu LED disematkan pada bumper depan untuk menambah kebengisan mobil ini.

Sayangnya mobil-mobil ini tidak bisa disangingkan dengan Toyota 86 karena memiliki penggerak roda depan. Untuk drifter mungkin akan melihat mobil ini tidak menarik, namun untuk penggila kecepatan dan hot hatch tidak ada alasan untuk mengagumi mobil ini.

International, Kia ProCeed GT Belakang: KIA Pro_Cee'D GT Lebih Baik Dari Toyota 86International, Kia ProCeed GT Interior: KIA Pro_Cee'D GT Lebih Baik Dari Toyota 86International, Kia ProCeed GT Samping: KIA Pro_Cee'D GT Lebih Baik Dari Toyota 86International, Kia ProCeed GT: KIA Pro_Cee'D GT Lebih Baik Dari Toyota 86International, Kia ProCeed GTdepan: KIA Pro_Cee'D GT Lebih Baik Dari Toyota 86

Tags : kia, kia pro gt, kia proceed, kia ceed gt, kia 2 doors hatch, kia sport,