Keren, Charger Robotik Tesla Ini Bergerak Bak Ular Untuk Mencari Charger Port Pada Mobil!

by  in  Berita & Hi-Tech & International
Keren, Charger Robotik Tesla Ini Bergerak Bak Ular Untuk Mencari Charger Port Pada Mobil!
0  komentar
charger-robotik-tesla

AutonetMagz.com – Selain wireless charging yang kini sedang digemari pengguna smartphone, rupanya produsen mobil juga tak mau kalah dalam hal kecanggihan teknologi pengisian ulang dayanya. Selain Hyundai-KIA yang sedang getol merancang sistem wireless charging untuk mobil listrik mereka, Tesla tak mau kalah pamor. Produsen mobil listrik terkenal asal Amerika Serikat ini baru saja membuat prototipe charger robotik.

Cara kerja charger robotik ini sebenarnya simpel. Kita parkirkan mobil Tesla kita di dekat charger, buka penutup lubang charger port dan charger robotik ini akan bergerak meliuk-liuk seperti ular untuk mencari-cari lubang charger dan kemudian mencolokkan dirinya sendiri ke charger port Tesla. Jadi ingat robot pembantu di film Iron Man ya?

tesla-models-s-front

Tapi Tesla bilang ini baru prototipe, tidak tahu mau diseriusi untuk dijual atau tidak. Pasalnya, untuk merek sebesar Tesla, teknologi seperti ini cenderung tidak begitu berarti dan agak remeh dibanding teknologi lainnya. Futuristik memang, kita tinggal parkirkan mobil dan nanti biar robot yang mengisi dayanya, tapi paling waktu yang dihemat tak sampai 40 detik, tinggal colok charger doang kan?

Belum lagi, menurut beberapa media luar, sekalipun alat ini jadi diseriusi dan dijual, alasan orang untuk membeli charger robotik ini adalah karena teknologi kerennya, bukan karena manfaatnya. Ya sudahlah, kalau kami jadi Tesla pun, kalau konsumen memang suka dan mau beli ya kami buatkan selama kami mampu. Mungkin prototipe ini akan dikembangkan ke depannya agar bisa lebih bermanfaat daripada sekarang.

Bagaimana menurutmu charger robotik pintar buatan Tesla ini? Mari kita simak video 37 detik ini bersama dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: