Kawasaki Ninja R2 800cc Supercharger Sedang Dipersiapkan

by  in  International & Kawasaki & Motor Konsep
Kawasaki Ninja R2 800cc Supercharger Sedang Dipersiapkan
0  komentar
Fairing headlamp kawasaki Ninja H2

AutonetMagz.com – Sebagai line up baru dan simbol baru masa depan Kawasaki, peran Ninja H2 memang sangat penting untuk menggambarkan line up semua Kawasaki di masa depan. Model yang menggusung 998 cc dengan forced induction model supercharger ini membawa angin segar bagi pecinta kecepatan. Tenaga yang begitu buas dihasilkan cukup dengan mesin yang kompak serta revolusi desain Kawasaki menjadi magnet dari motor flagship geng ijo ini.

Namun kabar baru pun terendus bahwa Kawasaki kini sedang mempersiapkan mesin ber-supercharger dengan spesifikasi lebih kecil. Hal ini semakin diperjelas ketika Kawasaki mendaftarkan nama paten Ninja R2, seakan rumor ini bukanlah isapan jempol belaka. Keyakinan semakin diperkuat ketika media MCN melaporkan bahwa telik sandinya berhasil mengungkap proyek Kawasaki Ninja R2. Model ini dilaporkan sedang digarap dengan kubikasi sedikit dibawah 800 cc dengan supercharger.

Kawasaki-Ninja-R2-rendering-2017-front-side

Dengan laporan tersebut dapat dikatakan ini adalah mesin ber-supercharger yang dirancang kedua kalinya oleh Kawasaki. Model ini akan jauh lebih “ringan” dan mudah dikendarai dibandingkan dengan kakaknya yang berkubikasi 998 cc. Rencana pun tidak berhenti  sampai disini, bahkan rumor kembali berhembus bahwa ada mesin ketiga yang dipersiapkan oleh Kawasaki dengan kubikasi lebih kecil lagi.

Model ketiga yang diyakini netizen adalah motor dengan mesin sangat kompak dengan supercharger, model ini berbeda dengan R2 yang 800 cc, karena yang disasar adalah kelas 600cc. Sehingga kemungkinan besar adalah model ini akan menggantikan Ninja 650 yang sudah menghuni lama di kelasnya. Motor ini konon akan dinamai Kawasaki Ninja S2.

Kawasaki-Ninja-R2-engine-2017

Kawasaki sendiri memang sudah mengumumkan bahwa generasi supercharger yang akan mereka tampilkan akan ada 3 jenis termasuk H2. Setelah penjualan Kawasaki Ninja H2 terbilang cukup mengagumkan, mereka memperkenalkan konsep Kawasaki Spirit Charger dengan kode SC-01 dan SC-02 yang diperlihatkan di Tokyo Motor Show 2015. Hem, nampaknya kami harus membuat apparel baru kedepannya untuk para geng ijo dengan tagline “Kami Suka Supercharger”. Bagaimana? Sampaikan corat coretmu di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next: