Japanese Minion : Toyota 86 Yellow Limited Siap Dikoleksi di Jepang

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Japanese Minion : Toyota 86 Yellow Limited Siap Dikoleksi di Jepang
0  komentar
Toyota-86-Yellow-Limited

AutonetMagz.com – Belakangan ini karakter Minions sempat ramai dibicarakan lagi, bahkan ada yang rela datang ke salah satu restoran cepat saji terkenal dan membeli paket makanan yang sudah termasuk mainan Minions yang berwarna kuning itu. Andai saja demam Minions sedang terjadi juga di Jepang, maka Toyota bakal kedatangan rezeki yang lumayan. Kenapa? Soalnya mereka baru saja meluncurkan Toyota 86 Yellow Limited di sana. Papoy!

Namanya saja Yellow Limited, sudah pasti yang diubah adalah warna dan detailingnya yang sekarang jadi warna kuning. Bagian luar mobil ini disiram warna Sunrise Yellow yang cerah, lalu ada aksen hitam di bumper depan, side skirt, spion dan sejumlah area lain. Untuk lampu depan-belakangnya, kini sudah diberi kesan gelap alias smoked.

Toyota-86-Yellow-Limited-Aero-Package-FT

Seperti Toyota 86 biasa yang juga dijual di sini, ada dua varian yang ditawarkan, yakni standar, Aero Package dan Aero Package FT. Versi Aero Package FT termahal akan diberikan tambahan berupa spoiler belakang besar, body kit yang lebih sporty, pelek 18 inci spesial buatan BBS dan bagian kolong mobil yang lebih rata. Yang pasti, paket manapun yang anda beli tidak ada bonus mainan Minions.

Bagian kabinnya hanya diubah dengan pemakaian bahan Alcantara dengan jahitan kuning di berbagai sektor. Kalau anda lihat pada foto di bawah, tidak ada head unit standar. Kalem, hampir semua mobil untuk pasar lokal Jepang memang begitu kok, mulai dari Daihatsu Move sampai Toyota Vellfire pun ada yang tak punya head unit sebagai standar, karena memang begitulah kondisi pasar di Jepang.

Interior-Toyota-86-Yellow-Limited

Para pekerja di pabrik Subaru diinstruksikan oleh Toyota untuk tidak mengutak-atik mesin 2.000 cc 4 silinder boxer beserta transmisinya, artinya larinya tak beda dibanding 86 biasa. Yang boleh diulik oleh mereka yang membuat 86 dan BRZ di pabrik Subaru adalah handling-nya. Ini dibuktikan dengan pengaplikasian shock absorbers buatan Sachs, rem sport Advios dan ban Bridgestone Potenza S001 baru untuk menggusur ban standarnya yang sama persis dengan Toyota Prius.

Berapa harganya? Mulai dari Toyota 86 Yellow Limited standar hingga Aero Package FT yang termahal, banderolnya mulai 3.167.200 hingga 3.852.200 Yen (342,4 juta hingga 416,4 juta Rupiah). Ngomong-ngomong, cakep juga Toyota 86 dicat warna kuning. Kalau punya Toyota 86/Subaru BRZ warna kuning lalu di tengah dashboard dipasang mainan Minions cocok kali ya? Apa pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: