Inilah Alasan Toyota Kembali ke WRC

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Inilah Alasan Toyota Kembali ke WRC
0  komentar
Toyota-Yaris-WRC

AutonetMagz.com – Jika ada yang lupa, kami ingatkan kembali bahwa Toyota segera kembali ke ajang reli dunia alias WRC. Di sana, mereka akan mengandalkan Yaris WRC bermesin 1.600 cc turbo dengan tenaga 300 hp, siap untuk menjegal Ford Fiesta, VW Polo, Hyundai i20 dan lain-lain. Kepala timnya adalah Tommi Makinen, mantan juara reli dunia yang namanya diabadikan Mitsubishi melalui Lancer Evolution 6,5 Tommi Makinen Edition.

Tentunya ada pertanyaan, tumben Toyota mau balik lagi ke WRC setelah sekian lama pensiun, apa alasannya? Menurut Akio Toyoda,”Karena jalananlah yang membuat mobil. Kami mencari jenis-jenis jalanan yang berbeda di seluruh dunia. Tidak ada batas untuk membuat mobil yang lebih baik dari hari ke hari.” Tambah Toyoda,”Sekali lagi, saya merasakan sesuatu yang mendalam antara komunikasi saya dan jalanan. Sangat menyentuh.”

Toyota-Yaris-spek-reli-dunia

Sepertinya Toyoda ingin total dalam merepresentasikan slogan Toyota di Jepang yang berbunyi,”Fun to Drive. Again.” Ingat, di Jepang ya, bukan di sini.”Kita kembali ke WRC  untuk bisa membuat mobil yang lebih baik, membuat lebih banyak orang tersenyum. Reli itu digelar di jalanan di mana orang akan berkendara sehari-hari, dan mobil reli berasal dari mobil yang dijual di pasar. Kami akan terus berkomunikasi dengan jalanan untuk meningkatkan kemampuan kami dalam membuat mobil yang lebih baik,” ungkap Toyoda.

Pernyataan ini didukung kuat dengan video baru yang diunggah di media sosial Toyota yang menyorot khusus ajang TRD Rally Challenge di Jepang dan Australia. Di video ini, terlihat sebuah Toyota 86 4WD dipacu di berbagai kondisi jalanan, baik itu tanah, kerikil, jalanan basah maupun kering. Mobil itu dikendarai oleh Akio Toyoda sendiri.

toyota-86-4wd

Menurut beberapa sumber di luar sana, Yaris WRC akan memulai tes reli pada bulan ini. Okelah, mungkin memang pesona Yaris WRC belum seheboh Celica GT4 tim Toyota Castrol yang legendaris itu, tapi langkah ini patut dihargai. Penasaran dengan video dari Toyota? Simak tayangannya di bawah ini dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

We are looking for different types of roads all over the world.There is no limit to making ever-better cars.So we are coming back to the WRC road.#Car#Vehicle#TOYOTA#WRC#Rally

Posted by Toyota Global on Wednesday, March 30, 2016

Read Prev:
Read Next: