Ini Segudang Fitur dan Teknologi Canggih Yang Ada di Nissan X-Trail 2015

by  in  Mobil Baru & Nasional & Nissan
Ini Segudang Fitur dan Teknologi Canggih Yang Ada di Nissan X-Trail 2015
0  komentar
All-new Nissan X-Trail 2014 di Frankfurt Motor Show 2013

Jakarta, AutonetMagz – New Nissan X-Trail 2015 akan segera mendarat di Indonesia dalam hitungan bulan. Mobil yang kami ramalkan akan menjadi raja di segmen SUV 400 juta-an ini menurut Nissan Motor Indonesia akan menjadi SUV yang paling mutakhir dari segi teknologi dibandingkan dengan kompetitornya. Mengutip dari spesifikasi Nissan X-Trail Eropa, kami jabarkan seabreg teknologi New Nissan X-Trail 2015!

1. Panoramic Sunroof
New Nissan X-trail 2015 akan sama seperti Kia Sorento dan Hyundai Santa Fe yang dibekali dengan Panoramic Sunroof. Belajar dari Nissan Serena, kemungkinan besar opsi Panoramic Sunroof akan hadir di varian High Way Star Panoramic Sunroof sebagai varian tertinggi.

Nissan-Connect-Nissan-X-Trail

2. Anti Glare Touch Screen dengan Nissan Connect
Nissan juga memiliki teknologi audio dengan layar sentuh dan integrasi menyeluruh dengan smartphone pengguna, tidak hanya fitur telepon, sms dan musik saja yang bisa terkoneksi, namun fitur mesin pencari Google, Facebook dan peta navigasi dapat terhubung ke Nissan Connect. Oh iya layar sentuh Nissan X-Trail juga mengadopsi teknologi anti-glare sehingga tetap dapat terbaca jelas meskipun terkena sorot sinar matahari.

Nissan-X-Trail-Blind-Spot

3. Blind Spot Warning
Nissan X-Trail memiliki teknologi Blind Spot Warning untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang diakibatkan titik buta pengemudi. Sistem ini akan memberikan peringatan kepada pengemudi jika pada titik buta terdapat objek yang tidak terlihat.

Nissan-X-Trail-Moving-Object-Detection

4. Moving Object Detection
Fitur ini terasa asing di telinga kita, karena ini adalah teknologi baru yang belum pernah digunakan di mobil dengan harga dibawah 500 juta di Indonesia. Fitur ini akan memberikan peringatan kepada pengemudi jika saat memundurkan kendaraan ada kendaraan lain yang sedang berlajan dari samping. Ini sangat berguna sekali untuk mencegah tingkat kecelakaan saat keluar dari lokasi parkir ke jalan raya.

Nissan-X-Trail-Lane-Departure-Warning

5. Lane Departure Warning
Lane departure warning merupakan fitur canggih yang sudah dimiliki oleh kompetitornya di kelas ini. Fitur ini akan memberikan peringatan jika dalam kecepatan tinggi pengemudi keluar jalur tanpa menggunakan lampu sein.

2015-Nissan-X-Tral-Front-Collision-Warning

6. Forward Emergency Braking
Forward Eemergency Braking adalah fitur yang sangat berguna sekali ketika mobil di depan kita melakukan pengereman mendadak di kecepatan tinggi. Jika mobil di depan kita melakukan pengereman mendadak, maka radar akan mendeteksi dan memberikan peringatan kepada pengemudi untuk melakukan pengereman degan segara.

Hill-Start-Assist

7. Hill Start Assist
Fitur ini sudah tidak asing lagi, karena Hill Start Assist sudah digunakan pada mobil-mobil terbaru belakangan ini. Hill Start Assist berfungsi untuk menahan rem kendaraan di tanjakan selama 3 detik ketika kita melepas pedal rem agar mobil tidak mundur sebelum kita menekan pedal gas.

8. Active Ride Control
Fitur ini kemungkinan kecil untuk hadir di Indonesia, karena fitur ini hanya hadir di varian 4×4. Active Ride Control adalah fitur yang dapat mendeteksi dan menjaga putaran roda ketika mobil menempuh jalan bumpy, berlubang maupun rata,

9. Active Engine Braking
Active engine braking merupakan fitur cerdas yang akan mendistribusikan engine brake sesuai dengan arah kendaraan dan membantu pengereman tanpa harus menurunkan gigi secara manual.

10. Active Trace Control
Active trace control merupakan fitur canggih yang akan menganalisa roda secara individual untuk mengatur distribusi pengereman setiap roda dengan presisi agar pengendaraan tetap akurat.

11. Around View Monitor
Nissan X-Trail dibekali dengan All Round View Monitor yang akan menampilkan layar kamera dari beberapa sudut pengambilan gambar mulai dari bird’s eye view dan low angle camera.

12. Intelligent Park Assist
Bingung bagaimana memarkirkan mobil anda? Tenang, karena Nissan X-trail dibekali dengan Intelligent Park Assist yang akan memarkirkan kendaraan secara otomatis, kita hanya perlu menekan gas dan pedal rem saja ketika fitur ini bekerja. Semoga saja fitur ini masuk di Indonesia.

Nissan-X-Trail-Speedometer

13. Driver Attention Alert
All New Nissan X-Trail akan merekam gaya mengemudi anda dan menterjemahkannya dalam kondisi ideal. Jika sistem mendeteksi pengemudi mengalami kelelahan ketika mengemudi, maka mobil ini akan memberikan peringatan kepada pengemudi untuk beristirahat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Nah dari fitur-fitur canggih tersebut, kira-kira akan masuk ke Indonesia semua nggak ya? Hehehe…

Read Prev:
Read Next:
  • Nyampe indonesia dijamin banyak yg hilang dah itu fitur, melihat komentar petinggi nmi bahwa harga akan sangat kompetitif 🙂

  • jokowi

    Memang kalau mau nyaingin cx 5 harus full featured gini…. Pasti sukses nih kalau yang disunat dikit

  • tim

    CRv keplek” dah lawan new xtrail sama cx-5… moga” yang disunat ga banyak

  • sm4

    ..untuk menjegal crv aja banyak banget fitur2 nya kasian jg supirnya lagee cwww

  • ita

    Ada sun roof tah apa namanya ga sih? Denger2 yg indo ga ada ya? Klo ada pun hanya panoramik? Infonya dong… klo ga ada tuh ga keren bgt ah… kan lg musim mobil yg bisa nongol dr jendela atas… gkgkgkgk

    • tim

      Harusnya ada, tpi ya scr riil sunroof jg hampir ga berguna disini, mangnya lu pas lgi macet” mau buka sunroof?? Yg ada radang paru” ntar, gw yakin jg org yg pny mobil pake sunroof hampir ga prnah dibuka itu sunroof, biasanya cuma bwt gengsi doang

  • christiano messi

    Mantap abis dah ini xtrail. kpn gw bisa beli yah :(. utk fitur sunroof di indonesia ga guna bnged. matahari aja panasnya dah ampun , di tambah macet polusi yg ada masuk mobil kalo tuh sunroof di buka. jd menurut ane Fitur sunroof kgk di butuhkan di indo yg beriklik tropis hot hot hot

  • Maulia

    kerreen binggiiits…